get app
inews
Aa
Read Next : Tragis, Israel Bom Warga Gaza yang Antre Makanan, 20 Orang Tewas 150 Luka 

Wow, Pria Rusia yang Dikirim Perang ke Ukraina Bisa Awetkan Sperma Gratis

Kamis, 29 Desember 2022 | 07:24 WIB
header img
Pria Rusia peserta mobilisasi militer ke Ukraina bisa mengawetkan dan menyimpan sperma mereka di cyrobank gratis (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNewsSerpong.id - Warga Rusia yang berperang ke Ukraina melalui mobilisasi militer sebagaimana dicanangkan Presiden Vladimir Putin pada September lalu mendapat fasilitas yakni bisa membekukan atau mengawetkan sperma secara gratis. Pembekuan dilakukan di cyrobank atau bank sperma guna memastikan mereka akan punya keturunan seandainya tewas di medan perang.

 

Presiden Persatuan Pengacara Rusia Igor Trunov mengatakan kepada kantor berita TASS, Kementerian Kesehatan Rusia telah merespons permintaannya untuk menyediakan dana terkait rencana tersebut.

"(Kementerian) Menyampaikan kemungkinan bantuan keuangan dari anggaran pemerintah federal untuk pengawetan serta penyimpanan secara gratis benih (spermatozoa) untuk peserta mobilisasi yang berpartisipasi dalam operasi militer khusus tahun 2022-2024," kata Trunov, seperti dilaporkan kembali Reuters, Rabu (28/12/2022).

Selain itu keluarga boleh menggunakan sperma yang dibekukan tersebut secara gratis sesuai ketentuan dari asuransi kesehatan.

Rusia merekrut lebih dari 300.000 pria menjadi pasukan cadangan guna mendukung operasi militer khusus di Ukraina. Banyak yang mangkir dari seruan Putin itu dengan kabur ke luar negeri.

Pengajuan pembekuan sperma melonjak di Rusia sejak pengumuman mobilisasi militer sebagian berlangsung.

(*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut