get app
inews
Aa Read Next : Sinergi Kodam Brawijaya dan Polda Metro Jaya Bongkar Kasus Curanmor, Diduga Libatkan Oknum TNI 

Pembunuhan Remaja di Pagedangan Tangerang Ternyata Bermotif Sakit Hati dan Perampokan

Rabu, 04 Januari 2023 | 07:40 WIB
header img
Jasad remaja berinisial FM ditemukan di pinggir Jalan Bumi Botanika, Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (1/1/2023). (Foto : Tangkapan layar)

Jasad remaja berinisial FM ditemukan di pinggir Jalan Bumi Botanika, Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (1/1/2023). (Foto : Tangkapan layar)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Polisi mengungkap motif pembunuhan terhadap remaja berinisial FM (15). Pelaku nekat menghabisi nyawa korban karena sakit hati sekaligus mencuri kendaraan dan handphonenya.

Tiga pelakunya berhasil ditangkap selang beberapa jam setelah penemuan mayat, Minggu 1 Januari 2023. Pelaku masing-masing berinisial MI (20), MS (21), dan ARS (13). Mereka ditangkap di daerah Pinang dan Kebon Nanas, Kota Tangerang.

Perampokan Kendaraan dan Handphone

Berdasarkan hasil penyelidikan, para pelaku nekat menghabisi nyawa korban karena sakit hati sekaligus juga ingin mencuri kendaraan dan handphonenya. Lalu, mayatnya dibuang di Jalan Bumi Botanika, Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Pelaku MI dan MS lantas merencanakan aksinya dengan terus mencekoki korban minuman keras di kontrakan salah satu temannya di Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang.

"Tersangka (MI dan MS) ingin menguasai kendaraan sepeda motor korban untuk dijual sebagai tambahan modal usaha, dan tersangka sakit hati kepada korban yang sering menghina orang tua tersangka," kata Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu di Mapolsek Pagedangan, Selasa (3/1/2023).

Pada malam perayaan tahun baru, kata Sarly, korban dan pacarnya berkumpul bersama pelaku di kontrakan milik saksi berinisial GA. Mereka menenggak minuman keras hingga lepas tengah malam. Sedangkan saksi dan pacar korban sudah diantar pulang.

Kemudian korban kembali ke kontrakan untuk meneruskan menenggak miras hingga mabuk.

"Tersangka MI mengambil kunci motor milik korban dan menahan agar tidak pulang. Tidak lama kemudian, korban muntah-muntah karena minuman. Pada saat korban muntah-muntah, tersangka MI langsung mencekek korban dari belakang menggunakan tali sepatu," kata Sarly.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut