get app
inews
Aa Read Next : Sambut Idul Adha IZI Luncurkan 3 Varian Baru Produk Olahan Kurban

Akademizi-IZI dan STEI SEBI Terbitkan Policy Brief Resiko Reputasi Lembaga Filantropi Islam

Kamis, 05 Januari 2023 | 09:52 WIB
header img
Akademizi-IZI & SEBI Islamic Business and Economic Research Center (SIBERC) menerbitkan policy brief berjudul Resiko Reputasi pada Lembaga Filantropi Islam di Indonesia. Foto : Ist

Diantaranya terkait dukungan teknologi, sertifikasi SDM, dan pengawasan masyarakat melalui lembaga independen.

Selain itu, Nadratuzzaman Hosen, selaku Pimpinan BAZNAS RI juga menyetujui rekomendasi pada policy brief dengan penekanan terkait pentingnya sinergi program zakat, wakaf dan sumbangan lainnya secara integratif.

Ungkapan senada oleh Muhibuddin, selaku Kepala Subdit Akreditasi dan Audit Lembaga Zakat, Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI. Ia juga berharap rekomendasi pada policy brief ini lebih juga memperhatikan kondisi yang ada saat ini. Sehingga mampu secara aplikatif untuk segera diadopsi oleh otoritas.

"Adapun pada teknis penyusunan policy brief ini, kami melibatkan beberapa praktisi pada FGD yaitu bapak Dr. Ahmad Juwaini dari KNEKS, bapak Prof. Mahfud Sholihin, Ph.D dari IAI, bapak Yusuf Wibisono., SE., ME dari IDEAS, Mas Agus Budiyanto dari Forum Zakat, dan bapak Faozan Amar, S.Ag., MM dari Kementerian Sosial RI," tandas Nana.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut