get app
inews
Aa Read Next : Mengintip PO Bus Tertua di Dunia, Ada dari Indonesia

5 Perempuan Berhijab Pemilik PO Bus Ternama, Ada yang Tetap Sopiri Busnya Sendiri

Jum'at, 06 Januari 2023 | 08:02 WIB
header img
Perempuan berhijab pemilik PO bus ternama, Widia Antarista (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada beberapa perempuan berhijab pemilik PO bus ternama. Meski bisnis transportasi umumnya didominasi kaum Adam, para perempuan tangguh ini mampu menjalankan bisnis dengan baik.

Kesuksesan mereka dalam bisnis transportasi menjadi bukti bahwa mereka tidak kalah dari kaum pria. Berikut beberapa perempuan  berhijab yang merupakan pemilik PO bus ternama seperti dikutip dari berbagai sumber. 

1. Widia Antarista

Widia Antarista mulai menekuni bisnis transportasi pada 2015. Saat itu, Widia Antarista baru saja menyelesaikan pendidikan SMA dan masih berdomisili di Kalimantan. Dia sempat berkuliah selama 2 tahun, lalu memutuskan berhenti dan fokus berbisnis.

Widia Antarista resmi mendirikan PO Bus Bintang Khatulistiwa dengan modal dari orangtuanya pada Desember 2016. 

Meski sudah menjadi pemilik PO bus, namun semangat dia dalam dalam  membawa sendiri bus miliknya tidak pernah luntur. Momen itu bahkan sering dibagikannya lewat akun YouTube pribadinya, Widia Antarista.

2. Fika Andari

Fika Andari adalah anak sekaligus salah satu pemilik PO Tirto Agung yang berbasis di Jombang, Jawa Timur. PO Tirto Agung didirikan oleh ayahnya, Sutomo, pada 2010 dan bergerak di bidang pariwisata. “

“Saya sebenarnya sudah dipersiapkan untuk meneruskan usaha bapak sejak kecil. Tapi baru benar-benar berkecimpung itu saat saya masuk kuliah, tahun 2016,” katanya saat tampil di akun YouTube TRANS ID, pada 28 April 2021. 

Fika Andari mengaku, PO Tirto Agung menawarkan berbagai fasilitas yang tidak dimiliki semua PO bus wisata. seperti fotografer dan pemandu wisata.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut