get app
inews
Aa Read Next : Komedian Bedu Cagur Bangun Rumah Bergaya American Style, Rogoh Tabungan Rp10 Miliar

5 Sleeper Bus Mewah Terbaik di Indonesia, Ada yang Full Kasur Tanpa Kursi

Rabu, 27 Juli 2022 | 17:50 WIB
header img
Sleeper bus terbaik di Indonesia. Suasana di dalam sleeper bus SInar Jaya (Foto: Sinar Jaya Group)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Beberapa sleeper bus terbaik di Indonesia berikut ini patut dicoba, khususnya oleh para bus mania. Pasalnya, bus-bus mewah ini memiliki fasilitas, kelengkapan, dan tampilan yang sangat istimewa ketimbang bus pada umumnya.

Seperti namanya, sleeper bus pastinya menawarkan kenyamanan paripurna untuk para penumpang agar bisa beristirahat senyaman mungkin. Terdapat sejumlah perusahaan otobus (PO) yang saat menyediakan bus fasilitas mewah termasuk sleeper bus terbaik di Indonesia.

Sleeper bus berikut ini menyediakan kursi yang dibuat layaknya tempat tidur. Bahkan ada yang sama sekali tidak menyediakan kursi, melainkan hanya tempat tidur nyaman layaknya hotel berjalan.

Berikut adalah sleeper bus mewah terbaik di Indonesia yang dirangkum iNews.id, Selasa (26/7/2022).

1. Bus Sinar Jaya Suites Class

Sinar Jaya Suites Class menjadi andalan di trayek Tol Trans Jawa, tepatnya jalur Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Surabaya. Bus ini diklaim sebagai bus rasa hotel yang pertama di Indonesia.

Bus ini menawarkan kenyamanan eksklusif dengan memberikan kenyamanan privasi dengan 21 jok kursi 1-1 untuk penumpangnya. Untuk kenyamanan, setiap kursi dibuat lebih lebar dengan sandaran kaki yang bisa direbahkan hingga 180 derajat.

Fasilitas entertainment bus ini dirancang mirip Business Class pada sebuah pesawat. WIFI hingga Audio Video On Demand (AVOD) dapat dinikmati dengan lancar dan nyaman.

2. Tami Jaya Jogja - Denpasar

PO Tami Jaya juga menggunakan armada Legacy SR2 Suites Class seperti PO Sinar Jaya untuk layanan sleeper bus. Penumpang akan dibuat nyaman dengan kursi rebah dan personal entertainment yang diberikan.

Untuk tiketnya sendiri, perusahaan otobus yang beroperasi di rute Yogyakarta-Denpasar itu mengenakan tarif sebesar Rp 600 ribu.

3. First Class Rosalia Indah

Sleeper bus terbaik berikutnya adalah Rosalia Indah. Jasa transportasi yang berasal dari Palur, Karanganyar ini terkenal dengan pelayanannya yang nyaman dan kecepatannya.

Tipe First Class dan Super Top menjadi armada sleeper bus andalan Rosalia Indah. Kenyamanannya dibuat bak kelas pesawat terbang dan memiliki fasilitas lengkap seperti  bantal, selimut, makan prasmanan, TV, audio, toilet, air mineral serta pramugara atau pramugari yang melayani penumpang dengan baik.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut