get app
inews
Aa Read Next : Langkah Apriyani/Fadia Terhenti dari BWF World Finals 2023

Malaysia Open 2023: Kalahkan Jagoan Korsel, Apriyani/Fadia Bakal Hadapi Unggulan Pertama China

Jum'at, 13 Januari 2023 | 15:25 WIB
header img
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke semifinal Malaysia Open 2023. (Foto: Ist)

KUALA LUMPUR, iNews.Serpong.id – Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke semifinal Malaysia Open 2023 usai mengalahkan jagoan Korea Selatan (Korsel), Kim So Hyeong/Kong Hee Yong dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-15 dalam waktu 62 menit. Mereka akan menghadapi unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Fi Fan.

Menghadapi pasangan Korsel di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (13/1/2023) siang WIB, Apriyani/Fadia memulai pertandingan dengan percaya diri dan langsung memimpin 4-2. Namun, Kim/Kong bisa bangkit dengan cepat untuk berbalik unggul 5-4. 

Setelah itu, kedua pasangan saling kejar-kejaran angka hingga menginjak angka 8-8. Namun, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan pasangan Merah-Putih membuat mereka mendapat tiga poin tambahan untuk mencapai interval gim pertama dengan keunggulan 11-8. 

Usai rehat, Apriyani/Fadia bisa menjaga keunggulan mereka hingga menginjak angka 16-14. Akan tetapi, beberapa kesalahan mereka buat sehingga lawan yang berstatus sebagai duet ranking tujuh dunia itu berbalik unggul 18-17 sebelum akhirnya skor kembali imbang di angka 20-20. 

Untungnya, ganda putri Indonesia ini bermain sangat baik di poin-poin kritis. Variasi serangan bola-bola mendatar dan smash keras berhasil membuat mereka mendapat dua poin tambahan untuk mengamankan gim pertama dengan kemenangan 22-20. 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut