get app
inews
Aa Read Next : Prilly Latuconsina Viral Gegara Masak Pakai Gas Melon

Dari Aldi Taher hingga Abdee Slank, Berobat Pakai BPJS Kesehatan

Rabu, 18 Januari 2023 | 20:25 WIB
header img
Aldila Jelita bersama suami Indra Bekti. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -  Sekarang artis mulai memanfaatkan BPJS kesehatan.

Walau artis seringkali dipandang memiliki kehidupan yang mewah, kini sejumlah artis telah menggunakan fasilitas kesehatan yang disiapkan negara.

Siapa Saja Mereka?

Berikut ini ulasan Okezone yang dikutip dari beberapa sumber.

1. Fay Nabila

Fay Nabila diketahui sempat mengalami sakit usus buntu yang mengharuskannya keluar masuk rumah sakit. Sebelum memakai fasilitas BPJS, Fay sempat mengambil paket operasi dan pengobatan seharga Rp35 juta.


Fay Nabila. (Foto : Ist)
 

Namun, setelah menjalani pengobatan itu hasilnya pun tak maksimal hingga membuat penyakitnya itu kambuh. Akhirnya, keluarga Fay memutuskan menggunakan BPJS Kesehatan.  Mereka menyadari berobat mahal bukan jaminan.

2. Joy Tobing

Penyanyi jebolan Indonesia Idol, Joy Tobing juga memanfaatkan fasilitas BPJS kesehatan. Hal itu diketahui saat dia kedapatan mendatangi kantor BPJS untuk mengurus keanggotaannya di Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).


Joy Tobing. (Foto : Ist)
 

Joy dan keluarganya sudah menggunakan BPJS kesehatan meskipun dirinya tak sering menggunakannya. Namun, saudaranya cukup sering menggunakan BPJS untuk mengobati penyakit kronis yang dideritanya.

3. Aldi Taher

Aldi Taher diketahui pernah mengidap kanker kelenjar getah bening hingga harus menjalani kemoterapi sebanyak enam kali. Mantan suami Dewi Perssik ini memilih berobat di dalam negeri dan menggunakan BPJS Kesehatan.


Aldi Taher. (Foto : Ist)
 

Ia mengaku mendapat perawatan yang baik selama menggunakan BPJS kesehatan.

"Berobatnya di Indonesia saja sudah sangat bagus, kebetulan Aldi pake BPJS kan. Dan 6 kali kemo ini terapi di RS Islam Cempaka Putih. Dan Alhamdulillah penanganannya bagus ya," katanya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut