get app
inews
Aa Read Next : 448 Unit Suzuki Jimny 3 Pintu di Indonesia Kena Recall, Pompa Bahan Bakar Bermasalah

Laris Manis, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Terjual Sebanyak 3.000 Unit di India

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:47 WIB
header img
Suzuki Jimny 5 pintu diproduksi Maruti Suzuki India di pabrik merek di Gujarat, India. (Foto : SINDOnews)

NEW DELHI - Pasar Suzuki di India memang subur. Suzuki Jimny model terbaru denga mengusung gaya 5 pintu terbukti laku keras. Kabarnya, pemesanan sudah lebih dari 3.000 unit.

Suzuki Jimny 5 pintu, sebagaimana dikutip dari Zee News India, hanya membutuhkan waktu dua hari sejak diluncurkan untuk mencatatkan 3.000 pesanan.

Inden Selama 3 Bulan

Namun, pemesan harus menunggu atau inden selama kisaran 3 bulan dan masa tunggu itu diperkirakan akan bertambah. Pemesan Jimny 5 pintu awalnya hanya dikenakan biaya awal atau DP sebesar Rs 11.000 atau setara Rp2 juta.

Karena peminat membludak, angka tersebut meningkat menjadi Rs 25.000 atau setara Rp4,6. Harga awal untuk Suzuki Jimny 5 pintu dimulai dari Rs1 juta atau setara Rp186,1 juta, dan saat ini meningkat menjadi Rs1,2 juta sampai Rs1,3 juta.

Suzuki Jimny 5 pintu diproduksi oleh Maruti Suzuki India di Gujarat, India. Pabrik tersebut juga yang memproduksi Suzuki Jimny 3 pintu untuk pasar internasional.

Meski jumlah produksi pabrik tersebut cukup besar, tapi inden untuk Jimny 5 pintu cukup lama. Salah satunya disebabkan oleh pasokan suku cadang dan chip semikonduktor yang masih terbatas hingga saat ini. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Suzuki Jimny 5 Pintu Tercatat Sudah Terjual 3.000 Unit".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut