get app
inews
Aa
Read Next : HIKMAH JUMAT : Semuanya akan Berlalu

GOTO Kolaborasi KCIC, Kembangkan Transportasi Terintergrasi

Jum'at, 03 Februari 2023 | 05:42 WIB
header img
GOTO melaksnaakan kerjasama dengan Konsorsium PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) guna meningkatan integrasi antar kedua entitas (foto:MNC Media)


JAKARTA,iNewsSerpong.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berkolaborasi dengan konsorsium kereta cepat Jakarta-Bandung, yaitu PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).
Chief Transportation Officer Gojek, Shobhit Singhal menegaskan, Kerjasama kedua entitas ini diharapkan menghasilkan pengembangan transportasi terintegrasi antar kedua entitas.

"Kerja sama KCIC dan GoTo diawali dari misi yang sama dalam mendorong pengembangan dan modernisasi transportasi publik di tanah air serta mempermudah akses masyarakat untuk menggunakan kereta cepat," kata Shobhit dalam keterangannya, Kamis (2/2/2023).

Kongsi bisnis itu, kata Shobhit, membuat masyarakat dapat mengakses layanan GOTO di stasiun KCJB yang berada di Halim (Jakarta Timur), Karawang, Padalarang (Kabupaten Bandung Barat), dan Tegalluar (Kabupaten Bandung) maupun area transit lainnya melalui dukungan layanan transportasi Gojek, GoRide dan GoCar. Publik juga dapat membeli tiket KCJB melalui dompat digital GoTo, yakni GoPay.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menyambut baik kesepakatan bisnis bersama GoTo. Kerja sama yang diteken dalam nota kesepahaman ini juga sekaligus melengkapi kolaborasi sejumlah ekosistem GoTo dengan penyedia layanan transportasi massal di Jabodetabek dan sejumlah daerah lain yakni PT Kereta Commuter Indonesia (KRL Commuterline) hingga PT Transjakarta.

"Kami yakin ada banyak peluang kerja sama lainnya yang dapat bersinergi dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung," kata Dwiyana.(*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut