Logo Network
Network

Breaking News : Tak Ada Aturan Gol Tandang, Indonesia vs Singapura Partai Hidup Mati

Muammar Yahya Herdana
.
Sabtu, 25 Desember 2021 | 14:41 WIB
Breaking News : Tak Ada Aturan Gol Tandang, Indonesia vs Singapura Partai Hidup Mati
Indonesia akan melakoni laga penentu menuju final Piala AFF 2020 melawan Singapura. (Foto : affsuzukicup.com)

KALLANG, iNewsSerpong.id - Laga leg 2 semifinal akan digelar di National Stadium, Kallang, Singapura, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB. Laga kedua semifinal akan semakin sengit karena kedua tim berpeluang lolos. Nah, laga seru ini akan disiarkan langsung televisi nasional RCTI dan iNews TV, atau dapat disaksikan secara live streaming di RCTI+.

Tak ada aturan keuntungan gol tandang, meski laga digelar dua leg, karena Piala AFF 2020 berlangsung ditempat netral. Jadi, meski pada leg 1, ketika Singapura menjadi tuan rumah laga berakhir 1-1, Indonesia tetap tidak mendapat keuntungan gol tandang.

Indonesia wajib waspada melawan Singapura di depan pendukungnya. Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi, targetkan kemenangan sebagai balasan dukungan suporter The Lions. Ikhsan pun merasa sangat senang memiliki kesempatan untuk tampil membela Singapura di depan pendukung sendiri.

Pemain berusia 22 tahun itu pun ingin memberikan mendapatkan kemenangan sebagai hadiah untuk suporter yang sudah mendukung Singapura. “Sangat menyenangkan bermain di depan pendukung tuan rumah,” ungkap Ikhsan Fandi dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Singapura, Sabtu (25/12/2021).

“Kami sangat berharap kami dapat terus mencapai sesuatu sebagai tim untuk menghargai mereka atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan,” imbuhnya.

Saat ini, Ikhsan berpeluang untuk menjadi top skorer Piala AFF 2020. Meski begitu, dirinya mengaku sudah cukup senang juga Singapura bisa mendapatkan kemenangan atas Indonesia di pertandingan tersebut.

“Di awal turnamen ketika saya mulai dengan dua gol melawan Myanmar, saya punya tujuan (untuk finis sebagai pencetak gol terbanyak),” pungkasnya. “Tetapi jika tim memenangkan pertandingan dan saya tidak mencetak gol, itu tidak masalah bagi saya,” ujarnya. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.