get app
inews
Aa Read Next : Cermati Gejala Covid-19 JN 1 yang Kini Serang Singapura

Breaking News : Siapa Yang Paling Unggul? Duel Lini Per Lini Indonesia vs Singapura

Sabtu, 25 Desember 2021 | 15:00 WIB
header img
Duel penjaga gawang, Nadeo Argawinata vs Hassan Sunny. (Foto :  affsuzukicup.com)

Sementara Hassan Sunny menjadi andalan timnas Singapura. Dia turun pada empat laga fase grup Piala AFF 2020 dan leg pertama semifinal. Dari lima penampilan itu, dia kebobolan empat gol. Belakang: Asnawi Mangkualam vs Irfan Fandi. Asnawi tampil di lima laga Indonesia di Piala AFF. Bek Ansan Greeners FC ini tak tersentuh rotasi Shin Tae-yong. Selain jago menjaga lini belakang bek kanan berusia 22 tahun ini menyumbang satu gol.

Dia dipercaya menjadi kapten saat melawan Singapura di leg pertama. Di kubu Singapura, Irfan Fandi menjadi andalan. Irfan merupakan putra penyerang legendaris Singapura, Fandi Ahmad. Irfan selalu menjadi kepercayaan Pelatih Tatsuma Yoshida.

Tengah: Ricky Kambuaya vs Hariss Harun Ricky Kambuaya punya pergerakan yang dinamis di lini tengah timnas Garuda. Gelandang Persebaya Surabaya itu selama ini belum tersentuh rotasi Shin Tae-yong dengan memainkan lima pertandingan.

Ricky menjadi motor serangan timnas Garuda, dan keunggulannya adalah stamina yang mumpuni. Dengan fokus tinggi Ricky mampu mengontrol permainan. Sementara di Singapura ada Hariss Harun yang merupakan kapten tim.

Hariss, 31, cukup senior di timnas The Lions, dan telah menyumbang satu gol di Piala AFF 2020. Hariss tak tersentuh rotasi sejauh ini. Depan: Irfan Jaya vs Ikhsan Fandi, Irfan Jaya mengisi pos sayap kiri timnas. Sejauh ini, winger PSS Sleman itu kerap menyulitkan pertahanan lawan dengan tusukan berbahaya yang dibangunnya.

Irfan sangat produktif di Piala AFF 2020 dengan tiga gol dan dua assist. Sementara Singapura mengandalkan Ikhsan Fandi yang membuat gol balasan di leg pertama semifinal. Putra Fandi Ahmad itu diakui Pelatih Indonesia Shin Tae-yong cukup berbahaya. Dari lima laga Piala AFF 2020, dia mencetak tiga gol. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut