get app
inews
Aa Read Next : Lengkap Doa dan Tata Cara, ini Waktu Terbaik Sholat Dhuha

Doa Hujan Turun Deras Disertai Angin Kencang, Diingat dan Diamalkan 

Sabtu, 25 Februari 2023 | 13:54 WIB
header img
Doa hujan turun deras disertai angin kencang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu ’alaihi wa sallam. Foto: Ist

SERPONG, iNewsSerpong.id - Doa hujan turun deras disertai angin kencang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu ’alaihi wa sallam. Beberapa hari terakihir ini di Jakarta dan sekitarnya intensitas hujan cukup sering terjadi.

Nah ada doa diajakan Nabi Muhammad shallallahu ’alaihi wa sallam saat hujan turun deras dan angin kencang  

1.Doa hujan turun deras 

‎اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allohumma hawaalainaa wa laa ’alainaa. Allohumma ’alal aakaami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthuunil audiyati, wa manaabitisy syajari.

"Ya ALLAH, turunkanlah hujan di sekitar kami, namun jangan untuk menghancurkan dan merusak kami. Ya ALLAH, turukanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-2, bukit-2, perut lembah dan tempat tumbuhnya pepohonan."( HR. Bukhari).

2. Doa angin kencang

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أرسلت بِهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أرسلت بِهِ. 

Allohumma innii as aluka khoirohaa wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bihi, wa a'uudzu bika min syarrihaa wa syarri maa fiihaa wa syarri maa ursilat bihi.

“Ya ALLAH...! Sesungguhnya aku mohon kepada-MU kebaikan angin (ribut ini), dan kebaikan apa yg ada di dalamnya dan kebaikan dari tujuan angin itu dihembuskan. Dan Aku berlindung kepada-MU dari kejahatan angin ini, dan kejahatan apa yg ada di dalamnya dan kejahatan dari tujuan angin itu dihembuskan.”(HR. Bukhari dan Muslim).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut