get app
inews
Aa Read Next : Terkait Korupsi di Kementan, KPK Sita Rumah SYL di Jaksel

Rafael Alun Trisambodo Jamin 100% Hartanya Halal, KPK : Kita Tunggu Saja

Rabu, 01 Maret 2023 | 08:06 WIB
header img
Mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto : SINDOnews) 

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Rafael Alun Trisambodo ayah Mario Dandy Satrio berjanji buka-bukaan mengenai asal-usul harta kekayaannya. Hari ini, ditunggu tim Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  

"Kita undang bukan sekadar imbauan. Saya kira di berbagai kesempatan yang bersangkutan menyatakan siap klarifikasi hartanya. Nah, kita tunggu saja," ujar Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata saat dikonfirmasi, Rabu (1/3/2023).

Asal Usul Harta

Rencananya, mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu, KPK akan klarifikasi mengenai asal usul harta kekayaannya yang bernilai fantastis.

Pasalnya, berdasarkan hasil pemeriksaan KPK, ada ketidaksesuaian antara harta kekayaan dengan profil Rafael Alun Trisambodo selaku pejabat eselon III di DJP Kemenkeu.

"Sekarang yang dipersoalkan LHKPN yang ternyata harta yang bersangkutan tidak sesuai dengan upah yang bersangkutan. Untuk mengklarifikasi menyangkut penghasilan, kan itu. Kan di LHKPN itu selain menanyakan jumlah harta tapi juga sumbernya," kata Alex.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut