get app
inews
Aa Read Next : Gagal Terjual, Rubicon Mario Dandy akan Dilelang Ulang dengan Harga Lebih Murah

Rafael Alun Menyangkal Harley yang Dipamerkan Mario Dandy dan 5 Kendaraan Mewah Sebagai Miliknya

Rabu, 01 Maret 2023 | 21:16 WIB
header img
Motor Harley Davidson yang dipamerkan Mario Dandy Satriyo tidak diakui Rafael Alun Trisambodo sebagai kendaraan miliknya. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Rafael Alun Trisambodo (RAT) tidak mengakui kepemilikan sejumlah kendaraan mewah. Kendaraan tersebut di antaranya Jeep Rubicon, Toyota Land Cruiser, motor Harley Davidson, Yamaha, dan BMW.

"Rubicon punya kakaknya, sementara ada yang diakui sebagai milik anak menantunya," ujar Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara dalam konferensi pers, Rabu (1/3/2023).

Suahasil menambahkan, untuk menindaklanjuti kekayaan ayah Mario Dandy Satriyo, tim Inspektorat Jenderal Kemenkeu telah meminta RAT untuk menunjukkan bukti kepemilikan agar dapat dipastikan pemilik dan status kendaraan tersebut.

Cocokkan Profil Pemilik

Selain itu, Kemenkeu bersama KPK saat ini sedang melakukan pendalaman lebih lanjut tentang harta di LHKPN, dugaan kepemilikan harta yang belum dilaporkan.

Kecocokan profil yang bersangkutan dengan SPT pajak yang disampaikan juga dengan pengakuan harta lainnya beserta properti, kendaraan dan tas mewah.

"Saya ingin mengingatkan kembali bahwa saudara RAT masih berstatus sebagai ASN, sehingga masih terikat dalam peraturan perundang-undangan yang mengatur kode etik dan ASN khususnya di Kementerian Keuangan," ucap Suahasil. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Rafael Alun Tak Akui Kepemilikan 5 Kendaraan Mewah, Termasuk Harley yang Dipamerkan Mario ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/rafael-alun-tak-akui-kepemilikan-5-kendaraan-mewah-termasuk-harley-yang-dipamerkan-mario.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut