get app
inews
Aa Read Next : Dari Podcast Pahoa: Om Wartawan, Anak Kelas 1 SD Bisa Jadi Wartawan?

Lolos 5 Universitas Top Dunia Sekaligus, Begini Trik Fadhil Mufti Siswa MAN 1 Yogyakarta

Kamis, 09 Maret 2023 | 10:56 WIB
header img
Fadhil Mufti Putra Fatria, siswa kelas 12 MIPA MAN 1 Yogyakarta berhasil diterima di 5 universitas top dunia sekaligus. Foto/MPI/Erfan Erlin)

Fadil sendiri mengaku bahagia bisa diterima di 5 universitas luar negeri. Dia mengaku masih kebingungan menentukan pilihan universitas mana yang nanti akan menjadi tempatnya belajar. Namun dia cenderung ingin meneruskan studi di Kanada.

"Orang tua cukup positif tapi jadi beban pikiran karena banyak pilihan. Di satu sisi kok di luar negeri, kalau bisa di dalam negeri. Tapi sekarang bagaimana seandainya di luar, orang tua tidak apa-apa. Coba dipertimbangkan ulang," terang bocah yang tinggal di Dusun Mlati Beningan, Kelurahan Sendangadi Kapanewon Mlati, Sleman ini.

Dia mengaku memang belajar sangat keras untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Karena dia sering belajar hingga 10 jam dalam sehari, tidak jarang dia harus bergadang hingga pukul 01.00 WIB dinihari untuk berlatih soal geografi baik berbahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 09 Maret 2023 - 07:52 WIB oleh Erfan Erlin dengan judul "Keren! Diterima 5 Kampus Top Dunia, Begini Sosok Siswa MAN 1 Yogyakarta Fadhil Mufti | Halaman Lengkap". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://edukasi.sindonews.com/read/1041973/212/keren-diterima-5-kampus-top-dunia-begini-sosok-siswa-man-1-yogyakarta-fadhil-mufti-1678320217?showpage=all
 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut