get app
inews
Aa Read Next : Hilbram Dunar di Mata Putranya: Papa Sabar dan Sayang Keluarga

Deteksi Dini Kanker Payudara, Warga KBA Pela Mampang Dapat Pemeriksaan Gratis

Sabtu, 18 Maret 2023 | 18:20 WIB
header img
Asuransi Astra bekerja sama dengan Lovepink berikan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara & Pemeriksaan USG Payudara di Kampung Berseri Asuransi Astra (KBA) Pela Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2023). Foto: Ist 

JAKARTA, iNews.id - Perempuan memiliki banyak peran penting di dalam kehidupan. Sebagai wujud kasih dan cinta, terkadang perempuan tetap bungkam dan mengorbankan diri dan kesehatannya dalam menjalani peran guna kesejahteraan keluarga dan orang-orang di sekitarnya. 

Sesuai dengan data dari Global Cancer Statistics (Globocan), pada tahun 2020, jumlah kasus baru kanker payudara mencapai 68.858 kasus (16,6%) dari total 396.914 kasus baru kanker di Indonesia. 

Sementara itu, untuk jumlah kematiannya mencapai lebih dari 22.000 jiwa kasus. Angka kematian tersebut dapat dicegah dan ditekan dengan melakukan deteksi dini. 

Namun akibat kurangnya akses hingga informasi bagi beberapa warga, sulit untuk mengetahui inti dari permasalahan hingga melakukan deteksi dini. 

Oleh karena itu, Asuransi Astra bekerja sama dengan Lovepink berikan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara & Pemeriksaan USG Payudara di Kampung Berseri Asuransi Astra (KBA) Pela Mampang, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 Maret 2023. 

Acara ini memiliki dua program yang diinisiasi untuk memberikan edukasi atau sosialisasi tentang kanker payudara, serta fasilitas pemeriksaan USG payudara secara gratis kepada masyarakat. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut