get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : Jeff Bezos Kembali Sandang Gelar Orang Terkaya di Dunia, Elon Musk Tersingkir

Jangan Anggap Enteng Garasi, Sebab 7 Pebisnis Memulai Usaha dari Garasi Mobil lalu Sukses Mendunia

Minggu, 26 Maret 2023 | 15:49 WIB
header img
Steve Jobs  pendiri perusahaan Apple. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tak sedikit pebisnis terkenal dan sukses mendunia memulai usaha dari garasi rumah. Hanya dari sebuah ruangan kecil sebagai tempat menyimpan mobil yang terkadang merangkap sebagai gudang.

Awalnya, pendiri perusahaan ini hanya bermodal tekad dan sedikit kegilaan. Dengan keterbatasan sumber daya manusia dan bujet, para pebisnis ini berhasil mendulang kesuksesan dan membawa perusahaannya berskala global.

Berikut tujuh pebisnis terkenal yang memulai usaha dari garasi rumah yang iNews.id rangkum dari berbagai sumber:

1. Jeff Bezos (Amazon)

Sosok berkepala plontos ini merupakan pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Amazon.com. Model bisnis Amazon.com dirancangnya sewaktu mengendarai mobil dari New York ke Seattle.

Kantor Amazon.com yang pertama adalah garasi rumahnya. Kini Amazon menjadi salah satu toko online (marketplace) dengan jaringan terbesar dunia. Setiap hari marketplace ini tak pernah berhenti bertransaksi.


CEO Amazon Jeff Bezos. (Foto : AFP)
 

Di tahun ini Bezos berhasil menggeser Bill Gates pendiri Microsoft untuk menjadi orang terkaya di dunia. Kekayaannya diperoleh dari mayoritas sahamnya di Amazon.com.

2. Bill Gates (Microsoft)

Siapa yang tak mengenal Bill Gates? Bagi orang awam, mungkin tak menyadari, dia merupakan salah satu orang yang berkontribusi terhadap revolusi teknologi bidang komputer.

Gates keluar dari Universitas Harvard dan memulai pengembangan sofwatare yang menjadi cikal bakal Windows lewat garasi rumahnya. Microsoft merupakan perusahaan yang meluncurkan sistem operasi Windows yang digunakan untuk mayoritas komputer dunia saat ini.

Sistem operasi Windows sangat begitu populer dan jamak ditemukan pada Personal Computer (PC) di rumah bahkan perusahaan bisnis.


Pendiri Microsoft Bill Gates. (Foto : AFP)
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut