get app
inews
Aa Read Next : Duel Sengit Mobil Listrik di Thailand, Perang Hyundai Melawan BYD

Baterai Ioniq 5 Habis Tiba-tiba, Hyundai Temukan Penyebabnya

Selasa, 28 Maret 2023 | 10:58 WIB
header img
Beberapa pemilik Hyundai Ioniq 5 mengeluhkan baterai 12 volt di mobil mereka habis tanpa alasan yang jelas. (Foto : iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Salah seorang pemilik Hyundai Ioniq 5 mengeluhkan baterai mobil yang tiba-tiba habis, belum lama ini. Ternyata, itu bukan hanya terjadi pada konsumen di Indonesia, tapi juga di beberapa negara.

Sejumlah pemilik Hyundai Ioniq 5 mengeluhkan baterai 12 volt di mobil mereka habis tanpa alasan yang jelas. Ada beberapa pengajuan dari pemilik Ioniq 5 yang mengalami masalah ini, yang paling awal melaporkan masalah ini pada Juli 2022.

Pemilik kendaraan ramah lingkungan itu menyatakan bahwa baterai mobil mereka terkuras habis secara tiba-tiba. Ini membuat mobil tidak dapat beroperasi lagi karena satu-satunya sumber daya sudah tidak ada.

Telah Ditemukan Penyebabnya

Dilansir dari Insideevs, Senin (27/3/2023), Hyundai tampaknya telah menemukan penyebab masalah ini dan beberapa solusinya. Berita itu disampaikan oleh salah seorang pemilik Ioniq 5 di kanal YouTube The Ioniq Guy.

Dalam video tersebut dikatakan bahwa dirinya  dihubungi oleh perwakilan Humas Hyundai dengan pembaruan dari departemen teknik. Produsen mobil  asal Korea Selatan itu mengatakan terkurasnya baterai 12 volt disebabkan oleh dua masalah berbeda yang tidak terkait.

Pertama, penggunaan Bluelink tidak sah yang terlalu aktif oleh aplikasi pihak ketiga yang membuat mobil selalu aktif. Pada dasarnya, aplikasi Bluelink pihak ketiga yang tidak sah terlalu sering meminta informasi dari Ioniq 5.

Setiap kali hal itu terjadi, kendaraan akan aktif dengan sendirinya, menyebabkan daya akan terkuras hingga mobil kembali dalam keadaan mati.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut