get app
inews
Aa Read Next : KPU Resmi Tetapkan DPT Pemilu 2024 sebanyak 204 Juta di 38 Provinsi 128 Negara

10 Negara Dengan Masyarakat Terbahagia 2023, Sebagian Besar dari Eropa

Selasa, 28 Maret 2023 | 14:56 WIB
header img
Warga Finlandia termasuk salah satu yang paling bahagia di dunia. Foto/REUTERS

HELSINKI,iNewsSerpong.idNegara-negara Eropa mewakili 10 negara terbahagia berdasarkan hasil penelitian Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam World Happiness Report 2023 atau laporan kebahagiaan penduduk di dunia sepanjang tahun 2022 lalu.

Menurut laporan tersebut hasil dari survei secara global yang dilakukan kepada negara-negara di dunia. Dalam laporannya itu, terdapat sepuluh negara yang menyandang predikat negara terbahagia di dunia. Pemeringkatan tersebut didasarkan pada penilaian responden tentang kehidupan mereka sendiri dan juga artikel kebahagiaan yang mereka sertakan.

10 Negara Terbahagia Tahun 2023 Melansir dari laman europanews, berikut sepuluh negara terbahagia 2023 yang rata-rata berasal dari benua Eropa:

  1. Finlandia

Finlandia menjadi negara terlama menduduki peringkat pertama negara terbahagia di dunia. Pada tahun 2023 ini, Finlandia berhasil merebut peringkat tersebut lantaran berhasil menghadapi pandemi COVID-19 dan kurangnya korupsi pemerintah disana.

  1. Denmark

Denmark juga kembali menduduki peringkat kedua setelah Finlandia. Negara ini memiliki nilai yang unggul di beberapa aspek seperti pendapatan perkapita masyarakatnya yang tinggi, respon masyarakat yang berbahagia dan kurangnya korupsi pada pemerintahannya.

  1. Islandia

Islandia menduduki peringkat ketiga karena masyarakatnya memiliki perasaan dukungan sosial yang paling tinggi, bahkan pernah lebih tinggi dari Finlandia. Selain itu negara ini juga menduduki peringkat tertinggi predikat negara yang memiliki kemurahan hati.

    4. Israel

Israel menduduki posisi keempat negara terbahagia di dunia. Negara ini menduduki urutan tersebut karena banyak masyarakatnya yang merasa bahagia tinggal di wilayahnya yang tergolong lengkap mulai dari lautan hingga pegunungan yang indah.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut