get app
inews
Aa Read Next : Pengunjung Kafe di Kemang Tewas Ditusuk Bagian Perut

Danrem Surya Kencana ke Ponpes Bahar Smith, Minta Pimpinan TNI Jangan Dihina

Sabtu, 01 Januari 2022 | 23:50 WIB
header img
Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi ketika mendatangi Ponpes Bahar Smith. (Foto : Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Video kedatangan Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi di pondok pesantren (Ponpes) Bahar Smith di kawasan Kemang, Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial.

Kepala Penerangan Korem 061/Suryakencana Mayor Inf Ermansyah mengatakan, kedatangan Achmad Fauzi ke Ponpes Bahar Smith dengan cara baik-baik. Danrem, kata dia ingin menyampaikan pesan terkait isi ceramah Bahar Smith yang dianggap menghina KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"Kedatangan Danrem itu menyampaikan pesan kepada Habib Bahar ke depan dalam ceramah jangan ada unsur provokatif, menyinggung institusi kami, apalagi menjelekkan dan menghina pimpinan kami Jenderal TNI Dudung Abdurachman," ujar Ermansyah dalam keterangannya dikutip, Sabtu (1/1/2022).

Selain menyampaikan pesan, kata dia, kehadiran Achmad Fauzi ke Ponpes Bahar Smith untuk mengimbau tentang Kamtibmas. Imbauan itu dinilai wajar karena Achmad Fauzi bertanggung jawab untuk menjaga kestabilan wilayah setempat. 

Menurutnya, seorang ulama mesti memberikan ketenangan kepada umat dalam setiap ceramah. "Bukan sebaliknya atau malah ngurusin prajurit yang di Papua. Ini sangat tidak tepat menurut kami," ucapnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut