get app
inews
Aa Read Next : Ancaman Panas Terik Tertinggi 36 Derajat Celsius hingga 18 Juni, Peringatan Datang dari BMKG

Saat Cuaca Panas Melanda, 7 Barang Harus Tersedia

Kamis, 27 April 2023 | 14:17 WIB
header img
Barang yang wajib Ada di kala cuaca panas melanda jangan sampai Anda lupakan. / Foto: ilustrasi/propakistani

Terlebih, desain topi saat ini semakin beragam. Tak hanya menutupi kepala dan wajah, kini juga ada topi dengan tambahan kain untuk melindungi bagian leher.

3. Kacamata Hitam

Sunglasses atau kacamata hitam menjadi salah satu barang yang wajib Anda punya saat cuaca panas. Tak hanya melindungi kedua mata Anda saat matahari sedang terik, kacamata hitam juga bisa memberikan kesan fashionable pada penampilanmu.

4. Kaos Oblong dan Celana Pendek

Saat cuaca panas, tubuh tentu akan memproduksi lebih banyak keringat. Karena itu, pakaian yang nyaman seperti kaos oblong dan celana pendek juga wajib Anda punya. Namun, bagi Anda yang ingin bepergian keluar rumah, bisa mengenakan jenis pakaian apapun asalkan memiliki bahan yang nyaman dan mudah menyerap keringat.

5. Tisu Basah Wajah

Tisu basah untuk wajah juga bisa menjadi barang yang berguna di kala cuaca panas melanda. Pasalnya, tisu basah dapat membantumu mengelap keringat dan memberikan rasa segar setelah beraktivitas di luar ruangan.

Tak hanya berguna untuk membersihkan wajah, tisu basah yang Anda siapkan bisa membantu mengelap kotoran selama berada di luar. Simpanlah tisu basah ukuran kecil yang pas di tasmu.

6. Kipas

Di saat cuaca panas, suhu udara tentu terasa pengap dan membuat Anda merasa gerah. Nah, untuk membuat tubuh tetap segar dan sejuk, Anda bisa menyiapkan kipas elektrik kecil yang bisa Anda simpan di dalam tas.

Kipas ini cukup praktis dan bisa Anda pakai jika merasa suasana mulai panas dan tubuhmu merasa gerah. Kipas yang berukuran kecil tentu tidak akan membuat barang bawaanmu berat.

7. Botol Minum

Seperti yang telah diimbau BMKG, untuk menjaga tubuh dan memiliki cairan tubuh terjaga ketika beraktivitas di luar dengan keadaan cuaca panas, sebaiknya siapkan botol minum 1 liter di tas.

Pasalnya, saat berada di luar Anda harus minum air lebih banyak untuk menghindari diri dari rasa dehidrasi.

Selain itu, dengan membawa botol air minum Anda menjadi lebih irit karena tak perlu lagi sering membeli air minum kemasan.

(*)

Bawalah tempat minum seperti tumbler atau botol minum unik yang dapat memenuhi kebutuhan cairan. Isilah botol minum sampai penuh sebelum membawanya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 26 April 2023 - 14:59 WIB oleh Wiwie Heriyani dengan judul "7 Barang yang Wajib Ada di Kala Cuaca Panas Melanda | Halaman 3". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://lifestyle.sindonews.com/read/1081691/186/7-barang-yang-wajib-ada-di-kala-cuaca-panas-melanda-1682489092/20

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.d

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut