get app
inews
Aa Read Next : 8 Merek Otomotif Baru Bakal Ramaikan GIIAS 2024, Digelar dari 18 hingga 28 Juli 2024

Menolak Pulang karena Trauma, Kondisi Pria Lansia yang Ditelantarkan Anaknya di Tangerang Membaik

Sabtu, 29 April 2023 | 06:33 WIB
header img
Kondisi pria lansia bernama Toto Daryanto yang ditelantarkan anaknya di Jalan Palem Manis, Kelurahan Gandasari, Jatiuwung, Kota Tangerang, sudah membaik. (Foto : MPI/Irfan Maulana)

Dinsos Kota Tangerang kemudian berkoordinasi dengan Dinsos Kabupaten Tangerang terkait penanganan Toto. Dinsos juga sudah melakukan mediasi dengan pihak keluarga.

Saat dimediasi, Toto mengaku tidak ingin kembali kepada keluarga. "Tadi saya sudah berbicara dengan Pak Toto, tidak mau kembali lagi. Trauma, karena benar-benar ditelantarkan anaknya," kata Tatang.

Dia menceritakan, mulanya Toto oleh anaknya dibawa ke rumah istrinya di kawasan Perum 4, Cibodas, Kota Tangerang. Namun istrinya Toto tidak mau menerima.

"Lalu ditelantarkan anaknya, ditemukan oleh warga dan dibawa Trantib. Lalu dibawa ke Dinsos Kota Tangerang," jelas Tatang.

Dari pengakuan Toto, kata Tatang, pria malang itu tidak mengetahui alasan keluarga tega menelantarkannya. Namun saat mediasi dengan pihak keluarga, anak Toto mengakui telah menelantarkan ayahnya itu.

Tatang menyebut selain Dinsos Kabupaten Tangerang, juga ada Yayasan Gerak Menebar Kebaikan yang siap menampung Toto. (*)


Saat Toto Daryanto ditemukan dalam kondisi lumpuh di Jalan Palem Manis Kampung Dumpit RT 03/05, Gandasari, Jatiuwung, Kota Tangerang. (Foto : Ist)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 28 April 2023 - 16:39 WIB oleh Irfan Maulana dengan judul "Kondisi Pria yang Ditelantarkan Anaknya di Tangerang Membaik, Tak Mau Pulang karena Trauma | Halaman Lengkap".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut