get app
inews
Aa Read Next : Pondok Aren Tangsel Terendam Banjir, BPBD Siapkan Tenda dan Perahu Karet

1.000 Buruh dari Tangerang Raya Berkumpul di Pusat Niaga Daan Mogot, Bergerak Menuju Patung Kuda Jak

Senin, 01 Mei 2023 | 09:48 WIB
header img
Pada Hari Buruh Sedunia atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei, sekitar 1.000 buruh dari wilayah Tangerang Raya akan berkumpul di Pusat Niaga Terpadu. Foto: MPI

TANGERANG, iNewsSerpong.id - Pada Hari Buruh Sedunia atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei, sekitar 1.000 buruh dari wilayah Tangerang Raya akan berkumpul di Pusat Niaga Terpadu, Daan Mogot, Kota Tangerang.

Jumlah massa tersebut berasal dari satu serikat buruh, yaitu Kongres Aliansi Serikat Buruh Banten (KASBI). Maman Nuriman, Koordinator KASBI Banten, menjelaskan bahwa tujuan dari berkumpulnya para buruh pada peringatan Hari Buruh Sedunia ini adalah sebagai bentuk perlawanan terhadap kebijakan pemerintah yang dianggap merugikan kaum buruh.

Dalam aksi tersebut, 1.000 buruh dari KASBI wilayah Tangerang Raya akan berangkat ke Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB dan menuju Istana Negara. Maman menjelaskan bahwa di Istana Negara, KASBI akan bergabung dengan aliansi buruh nasional yang jumlahnya diperkirakan mencapai 10.000 orang dari gerakan buruh bersama rakyat (GEBRAK).

Maman menegaskan bahwa aksi ini dilakukan secara damai dan bertujuan untuk menyuarakan aspirasi dan hak-hak kaum buruh tanpa menimbulkan gangguan ketertiban dan merusak fasilitas umum.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut