get app
inews
Aa Read Next : Dukungan Perindo Membuat Faldo Maldini Optimistis Memenangkan Pilwalkot Tangerang 2024

Mengatasi Kemacetan, Looping Galeong Dibuka Jumat Besok

Kamis, 06 Januari 2022 | 21:10 WIB
header img
Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah bersama Kepala Dinas PUPR Decky Priambodo meninjau pembangunan sistem looping jalan yang berlokasi di Jl Galeong, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kamis (6/1/2022). (tangerangkota.go.id)

TANGERANG,  iNews.Serpong.id— Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang terus berupaya dalam mengurangi titik-titik kemacetan yang disebabkan oleh persimpangan jalan dan pertemuan arus lalu lintas. Salah satu upaya yang ditempuh dengan sistem looping.

Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Decky Priambodo meninjau langsung pembangunan sistem looping jalan yang berlokasi di Jl Galeong, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kamis (6/1/2022). "Tinggal dirapihkan sedikit agar lebih estetik di bagian sisi jalan," ujar Wali Kota dalam peninjauan itu.

Arief mengungkapkan, dengan dibangunnya sistem looping Galeong diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di wilayah tersebut, khususnya di waktu orang berangkat dan pulang kerja.

"Arus lalu lintasnya juga akan diubah, disesuaikan dengan adanya looping," tuturnya, dilansir dari laman tangerangkota.go.id "Karena ada pertemuan arus lalu lintas dari Jl. Subandi, Aria Santika, dan Jalan Galeong.”

Untuk operasionalnya, Wali Kota mengatakan, Pemkot Tangerang akan membuka secara resmi looping Galeong, Jumat, 7 Januari 2022. "Besok sudah bisa dilalui, skema lalu lintasnya juga sudah disiapkan," tuturnya.

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut