get app
inews
Aa Read Next : AFC Hukum 3 Pemain Indonesia dan 1 Thailand, usai Baku Hantam di Final SEA Games 2023

Lawan Thailand, Ujian Berat Timnas Indonesia U-22 

Selasa, 16 Mei 2023 | 10:28 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-22. (iNews.id)

PHNOM PENH, iNews.Serpong.id – Mimpi Timnas Indonesia U-22 membawa pulang medali emas tinggal selangkah lagi. Marselino Ferdinan dan kolega wajib mengalahkan Thailand di partai final jika ingin meraih medali emas SEA Games yang sudah 32 tahun lamanya tak datang ke pangkuan Ibu Pertiwi. 

Laga pamungkas cabang sepak bola SEA Games 2023 itu digelar Selasa (16/5/2023) malam pukul 19.30 WIB di Olympic Stadium, Phnom Penh. Garuda Muda melaju ke partai final usai kalahkan Vietnam di babak semifinal. Tim asuhan Indra Sjafri itu menang dramatis dengan skor tipis 3-2. 

Tapi Skuad Gajah Perang Muda -julukan Timnas Thailand- bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Ini akan menjadi ujian berat bagi Indonesia. Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali sadar laga tersebut akan sulit bagi Indonesia. Mantan Menpora itu berharap kepercayaan diri serta mentalitas semakin meningkat saat bentrokan kontra Thailand. 

“Mudah-mudahan anak-anak makin percaya diri dan mentalnya makin bagus. Karena final ini ketegangannya makin lebih berat daripada pertandingan sebelumnya,” kata Zainudin, dilansir laman resmi PSSI. 

Zainudin Amali mengingatkan, ini momentum untuk Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023. Dia berharap hal tersebut bisa benar terwujud. “Ini kesempatan buat mereka merebut emas. Memang ketika di SEA Games Filipina (2019) kita masuk final, tetapi belum berhasil. Mudah-mudahan kali ini berhasil. Dukungan suporter dan doa, tentu juga kita butuhkan dari masyarakat Indonesia,” ucap Zainudin. 

Saksikan perjuangan Timnas Indonesia U-22 hanya di RCTI, iNews atau streaming via RCTI+ dan Vision+. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut