get app
inews
Aa Read Next : Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Manado, Ganjar: Sulut Harus Jadi Pintu Gerbang Ekonomi Baru

10 Nama Cawapres Potensial Dampingi Ganjar Pranowo, Lagi Ditimbang-timbang PDI Perjuangan

Sabtu, 20 Mei 2023 | 20:37 WIB
header img
Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengungkap saat ini sudah ada 10 nama Cawapres potensial untuk mendampingi Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024. (Foto : MPI/Muhammad Refi Sandi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Saat ini, PDI Perjuangan lagi menimbang-nimbang 10 nama calon wakil presiden (Cawapres) potensial dampingi Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024.

PDIP saat ini sedang menggodok ke-10 nama tersebut. "Bu Megawati (Ketum PDIP) menyampaikan ada 10 nama (Cawapres Ganjar), sehingga dari situlah memerlukan waktu," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristianto, Sabtu (20/5/2023).

Hasto mengatakan bahwa nama Cawapres pasangan Ganjar sedang dilakukan pemetaan dan analisis secara dinamis. Hal itu sesuai dengan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Cawapres Sedang Digodok

"Tahapan saat ini sebagaimana disampaikan Bu Megawati Soekarnoputri, nama-nama siapa yang akan mendampingi capres dari PDIP, Bapak Ganjar Pranowo, akan terus dilakukan pemetaan, kemudian analisis secara dinamis," bebernya.

Menurut Hasto, Cawapres Ganjar Pranowo saat ini sedang digodok semaksimal mungkin untuk mendapatkan yang terbaik. Kriteria Cawapres PDIP, Hasto membeberkan bahwa 10 nama potensial cawapres pendamping Ganjar memiliki peluang yang sama.

"Semua nama tentu saja ada aspek perpaduan kepemimpinan, pengalaman, dan kemudian untuk mendapatkan dukungan rakyat 50 persen + 1, sehingga nama-nama tersebut sama dalam artian opportunity-nya," tandasnya.

Hasto melanjutkan, setiap nama memiliki perbedaan dari segi pengalaman hingga kemampuan dalam meningkatkan elektoral. Tak hanya itu, aspek kesatupaduan dalam menjalankan visi-visi yang disiapkan PDIP juga menjadi pertimbangan. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 20 Mei 2023 - 19:26 WIB oleh Muhammad Refi Sandi dengan judul "PDIP Kantongi 10 Nama Cawapres Potensial Pendamping Ganjar Pranowo".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut