get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Ini 5 Fungsi Lampu Rem Belakang Bagian Atas Mobil

Chery Omoda 3 Tantang Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Honda WR-V, Ini Sejumlah Item Yang Ditawarkan

Senin, 22 Mei 2023 | 10:12 WIB
header img
Chery Omoda 3 akan berhadapan dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Honda WR-V. Foto: dok Paultan

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Produsen otomotif asal China, Chery merilis tampang keren Chery Omoda 3. Unit ini disiapkan menghadapi saudara kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di kelas small SUV. Apa saja item yang ditawarkan Chery Omoda 3.Bagaimana detailnya?

Jajaran SUV dari Chery semakin lengkap setelah perusahaan mobil dari China itu merilis wajah keren Chery Omoda 3. Mobil yang berbagi platform dengan Chery Tiggo 3x itu tampil sangat futuristis berkat desain yang atraktif.

Dari sisi dimensi, Chery Omoda 3 menempatkan diri di segmen SUV small atau kompak. Mobil tersebut akan berhadap-hadapan dengan mobil SUV kompak yang sudah lebih dulu mapan seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, KIA Sonet, dan Honda WR-V.

Chery Omoda 3 memiliki panjang, lebar, dan tinggi 4.200 mm, 1.760 mm, dan 1.570 mm. Dimensi itu lebih besar dibandingkan Daihatsu Rocky yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi, 4.065 mm, 1.710 mm, dan 1.635 mm.

Sayangnya Chery belum mengumumkan spesifikasi resmi dari jantung mekanis Chery Omoda 3. Disebutkan Paultan kemungkinan besar mesin yang digunakan adalah mesin yang ada di saudara kembar Chery Omoda 3 yaitu Chery Tiggo 3x.

 

Mesin tersebut adalah mesin empat silinder dengan kapasitas 1,5 liter. Mesin itu memiliki tenaga maksimal 114 daya kuda dan torsi maksimal 143 Nm. Seluruh tenaga tersebut akan diolah oleh transmisi CVT sembilan percepatan.

Secara tampilan, Chery Omoda 3 memang tampil atraktif seperti Chery Omoda 5 yang mulai disukai masyarakat Indonesia. Hanya saja Chery Omoda 3 tampil lebih berotot menyesuaikan posturnya yang kompak.

Grill depan mobil ini juga tampil atraktif. Grill tersebut berpadu dengan Lampu LED daytime running dengan garis putus-putus. Alhasil tampilan grille dan lampu seolah terlihat menyatu. Sementara lampu depan utama dan lampu kabut ditempatkan di sudut apron bawah.

Di bagian interior, dashboard compact SUV ini diisi oleh sistem infotainment layar sentuh besar yang disertai dengan instrument cluster digital. Kontrol fisik untuk sistem AC dipasang tepat di bawah ventilasi udara sentral.

Saat ini Chery Sales Indonesia (CSI) memang tengah fokus menjual Chery Omoda 5. Namun bukan tidak mungkin mereka juga akan menghadirkan Chery Omoda 3 ke pasar Indonesia mengingat mereka belum punya SUV kompak yang juga sangat disukai masyarakat Indonesia.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 22 Mei 2023 - 06:39 WIB oleh Wahyu Sibarani dengan judul "Ini Tampang Chery Omoda 3, Siap Lawan Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Honda WR-V". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://otomotif.sindonews.com/read/1104617/120/ini-tampang-chery-omoda-3-siap-lawan-toyota-raize-daihatsu-rocky-dan-honda-wr-v-1684710349

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut