Logo Network
Network

Cegat Suzuki Jimny, Daihatsu Segera Luncurkan SUV Mungil Baru

Wahyu Sibarani
.
Senin, 04 Desember 2023 | 10:13 WIB

Daihatsu gregetan untuk menyiapkan mobil yang bisa menghadapi Suzuki Jimny. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Daihatsu akan meluncurkan sebuah mobil SUV kecil baru yang akan bersaing dengan Suzuki Jimny. Dilansir dari Drive pada Selasa (28/11), mobil baru ini dijadwalkan akan hadir pada awal 2024.

Model SUV terbaru Daihatsu ini akan bersanding dengan mobil SUV yang sudah ada sebelumnya, yaitu Daihatsu Taft, yang ditujukan untuk bersaing dengan Suzuki Hustler.

"Mobil ini yang belum mendapatkan nama akan mengusung desain yang terinspirasi dari Suzuki Jimny, namun dengan beberapa perbedaan yang signifikan," ujar Drive.

Daihatsu New Global Architecture

Salah satu perbedaan utama adalah konstruksi mobil tersebut. Suzuki Jimny menggunakan sasis ladder frame, sementara SUV baru Daihatsu akan menggunakan sasis monokok dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang memungkinkan teknologi baru.

Sebelumnya, Daihatsu telah berhasil bersaing dengan Suzuki Hustler menggunakan Daihatsu Taft, yang memiliki platform serupa. "SUV baru Daihatsu juga akan mengusung konsep yang berbeda, menginginkan kemampuan lintasan off-road serta efisiensi dalam lingkungan perkotaan," jelas Drive.


SUV mungil ini  terdiri dari beberapa pilihan mesin. (Foto: Ist)
 

Mobil SUV Daihatsu yang baru akan menawarkan beberapa pilihan mesin. Di Jepang, Suzuki Jimny hadir dengan mesin empat silinder 1,5 liter dan mesin tiga silinder 658 cc dengan turbo. Mobil SUV Daihatsu yang baru diperkirakan akan hadir dengan pilihan mesin tiga silinder 658 cc turbo dan non-turbo.

"Platform DNGA memiliki kemungkinan untuk mendukung mesin yang lebih besar, seperti mesin empat silinder 1,5 liter," ungkap Drive. (*)

 
Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 28 November 2023 - 07:14 WIB oleh Wahyu Sibarani dengan judul "Daihatsu Siapkan SUV Mungil Baru untuk Cegat Suzuki Jimny".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini