Logo Network
Network

Erick Thohir : Jangan Gemetar Ada Lionel Messi, Sambut Duel Argentina vs Indonesia

Erick Thohir
.
Kamis, 25 Mei 2023 | 05:49 WIB
Erick Thohir : Jangan Gemetar Ada Lionel Messi, Sambut Duel Argentina vs Indonesia
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi dijadwalkan ikut tur melawan Indonesia di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 mendatang. (Foto : Reuters)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Pencinta sepak bola Tanah Air sepertinya tidak sabar lagi menunggu Timnas Indonesia dipastikan menghadapi Argentina di FIFA Matchday.

Pasalnya, laga tersebut dikabarkan Timnas Argentina diisi bintang terkenal, seperti pemain terbaik dunia peraih 7 kali Ballon d’Or Lionel Messi, Lautaro Martinez, hingga Enzo Fernandez. Laga digelar di Stadion Gelora Bung Karno, 19 Juni 2023 mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta kepada para pemain Timnas Indonesia untuk tidak gentar jika seandainya Messi ambil bagian dalam laga FIFA Matchday tersebut.

Naikkan Moral Bangsa

“Jadi lawan Argentina ini untuk menaikkan moral bangsa bahwa kita bisa, jangan gemetar ada Messi, justru mereka hadir ingin support bola Indonesia,” tutur Erick Thohir dalam konferensi pers dilansir dari iNews.idsport, Rabu (24/5/2023).

Erick menegaskan, Timnas Indonesia bakal menurunkan skuad terbaiknya. Dirinya mengingatkan kepada Skuad Garuda agar bisa memanfaatkan laga tersebut dengan baik guna memperkuat mental para pemain.

“Sama, kita juga akan mempersiapkan tim terbaik kita. Karena bermain lawan Argentina tidak hanya bermain, tetapi kita juga belajar dan juga meningkatkan mental kita. Selama ini tim Indonesia main lawan Vietnam dan Thailand gerogi, buktinya pas SEA Games kita buktikan, bisa,” ujarnya.

Terkait kehadiran Messi dalam laga tersebut, Erick Thohir mempercayai itu semua kepada Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) karena mereka akan menurunkan tim terbaiknya. 

“Bicara kehadiran bintang-bintang Argentina, saya percayakan pada Argentina itu sendiri karena mereka datang ke Indonesia itu benar-benar membawa tim yang terbaik,” kata Erick Thohir.

Selain menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni, skuad Garuda juga bakal melawan Palestina yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023. (*)


Artikel ini telah tayang di maluku.inews.id dengan judul " Duel Argentina vs Indonesia, Erick Thohir: Jangan Gemetar Ada Lionel Messi ", Klik untuk baca: https://maluku.inews.id/berita/duel-argentina-vs-indonesia-erick-thohir-jangan-gemetar-ada-lionel-messi/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini