get app
inews
Aa
Read Next : Momen Prabowo Hadiri Syukuran Ulang Tahun Mantan Istri Titiek Soeharto, Dapat Potongan Tumpeng Kedua

Pemilih Jokowi Cenderung Lari ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Hasil Survei dari LSJ

Kamis, 25 Mei 2023 | 19:14 WIB
header img
Lembaga Survei Jakarta (LSJ) menyebut pemilih Jokowi cenderung memilih Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Foto : Antara)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hasil survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ) menyebut pemilih Jokowi cenderung lari ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal tersebut dipaparkan dalam 'Perkembangan Elektabilitas Capres Serta Kecenderungan Pilihan Publik Tentang Cawapres Jelang Pemilu 2024' yang dipublikasikan pada Rabu (24/5/2023).

Direktur Riset Lembaga Survei Jakarta (LSJ), Fetra Ardianto mengatakan pihaknya mencoba membaca pola pilihan responden dalam Pilpres 2019 dan prediksi Pilpres 2024 jika diadakan saat ini. 

Ganjar Dibawah Prabowo

LSJ menggunakan "analisis cross tabulation" pada tabel tersebut yang mengungkapkan Prabowo mendapatkan dukungan terbesar dari pemilih yang sebelumnya mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 dengan persentase mencapai 44,3 persen.

"Sementara itu, Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan sebesar 33,2 persen, diikuti oleh Anies Baswedan dengan persentase 9,8 persen. Terdapat juga sebanyak 12,7 persen responden yang menyatakan tidak tahu atau tidak memberikan jawaban," ujar Fetra.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut