get app
inews
Aa Read Next : Putusan Wasit Laga Indonesia Vs Qatar Dipertanyakan, PSSI Layangkan Surat Protes  

Indonesia Grup K Piala Piala Asia U-23 Bersama Turkmenistan dan Taiwan Kualifikasi Piala Asia U-23 

Jum'at, 26 Mei 2023 | 09:12 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNews.Serpong.id- Indonesia berada di grup K Piala Asia U-23 2024 bersama Turkmenistan dan Taiwan di kualifikasi. Kualifikasi akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 12 September 2023.

Indonesia menjadi tuan rumah di babak kualifikasi. Nantinya, akan ada 11 juara grup dan empat runner-up terbaik yang berhak lolos ke Piala Asia U-23 yang akan dilangsungkan di Qatar. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yakin Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024. Namun dia menyadari, Turkmenistan dan Taiwan bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Pasalnya, Erick Thohir merasa persaingan di Asia saat ini sudah cukup berimbang, khususnya di kelompok umur.

"Hasil undian grup kita berisi tiga negara bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei,” tutur Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (25/5/2023). “Karena peta persaingan sepakbola di Asia saat ini berimbang, terutama di kelompok umur, maka siapapun lawan persiapan kita harus semaksimal.”  

Meski begitu, Erick yakin Indonesia bisa meraih hasil terbaik di kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Apalagi, Indonesia baru saja berhasil membawa pulang medali emas pada SEA Games 2023 lalu. “Saya optimistis atmosfer sepakbola Indonesia yang sedang baik usai meraih emas SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final," katanya. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut