get app
inews
Aa
Read Next : Putusan Wasit Laga Indonesia Vs Qatar Dipertanyakan, PSSI Layangkan Surat Protes  

Erick Thohir Senang, Timnas Indonesia U-22 Juara Grup A SEA Games 2023 

Kamis, 11 Mei 2023 | 07:02 WIB
header img
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra merayakan gol ke gawang Kamboja bersama Titan Agung pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023). (Foto: Instagram/@pssi)

PHNOM PENH, iNews.Serpong.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir senang Timnas Indonesia U-22 juara Grup A SEA Games 2023 dengan koleksi 12 poin. Tim asuhan Indra Sjafri itu menyapu bersih laga Grup A dengan kemenangan usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 pada  laga terakhir Grup A di Olympic Stadium, Rabu (10/5/2023) malam WIB. 

"Alhamdulillah," tulis Erick Thohir lewat akun pribadinya @erickthohir, Rabu (10/5/2023). Erick tampak senang dengan pencapaian skuad Garuda Nusantara—julukan Timnas Indonesia U-22—saat ini. Hal itu dibuktikan lewat komentarnya di postingan Instagram PSSI yang menampilkan cuplikan gol Beckham Putra.

Dalam fase Grup A, Rizky Ridho dan kana-kawan mencatatkan 13 memasukkan dan satu kemasukkan dari empat laga. Empat laga dimenangkan Indonesia sehingga bisa memanen poin sempurna, 12 poin.  

Keberhasilan tersebut sebagai menjaga asa Marselino Ferdinan dkk meraih target medali emas. Terakhir Indonesia merebut medali emas cabor sepak bola 32 tahun lalu, pada SEA Games 1991 Filipina. 

Dalam babak semifinal, Myanmar mendampingi Indonesia sebagai perwakilan Grup A. Thet Hien Soe cs finis di peringkat kedua dengan koleksi sembilan poin. Kedua tim tinggal menunggu lawan dari Grup B untuk laga semifinal. Calon mereka, Vietnam atau Thailand yang akan bertarung, Kamis (11/5). (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut