get app
inews
Aa Read Next : Putusan Wasit Laga Indonesia Vs Qatar Dipertanyakan, PSSI Layangkan Surat Protes  

Timnas Indonesia U-22 Masuk Grup A SEA Games 2023, 3 Pemain U-20 Dipanggil Bergabung

Rabu, 05 April 2023 | 23:52 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Tohir bersama Wakil Ketua Umum. (Foto: Sony Hermawan/iNews)

PNOM PENH, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia U-22  masuk Grup A SEA Games 2023 bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Grup B akan menjadi grup neraka dengan bergabungnya Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos dalam satu grup.

Drawing fase grup cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 dilakukan, Rabu (5/4/2023). Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengingatkan Garuda Muda untuk tidak terlena. Dia menyatakan,Timnas Indonesia U-22 sudah siap tempur. Sekalipun situasi sepak bola nasional masih dibayangi ancaman sanksi FIFA, tapi PSSI berharap besar timnas tetap berbicara banyak di ajang multievent terbesar di Asia Tenggara itu.  ”Bismillah. Tidak ada lawan yang mudah. Kita mesti berjuang keras untuk dapat menuntaskan misi merebut emas SEA Games," ujar Erick, Rabu (5/4/2023).  

Saat ini, kata Erick, PSSI sedang berjuang keras agar ancaman sanksi FIFA pada Indonesia dapat dihindari seminimal mungkin. PSSI berharap dinamika seputar Piala Dunia U-20 tidak mempengaruhi keikutsertaan Indonesia pada ajang lain, seperti SEA Games. "PSSI hingga kini terus menjalani komunikasi dengan FIFA. Harapan kita bersama agar kita bisa tampil di SEA Games untuk merebut emas yang terakhir kali diraih 1991 Manila," kata Erick.  

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan, skuadnya siap tempur dalam mengarungi laga Grup A. Untuk melengkapi skuad, sejumlah pemain yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 kemungkinan akan dipanggil. "Kami juga memanggil tiga pemain U-20, Hokky Caraka, Daffa Fasya, dan I Made Tito untuk bergabung TC tim U-22," kata Indra dilansir laman resmi PSSI. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut