get app
inews
Aa Read Next : Rinaldi, Kernet Bus yang Ikut Sambut Rombongan Timnas Argentina

Angel Di Maria Antusias Jalani Tur Asia Hadapi Australia dan Indonesia

Minggu, 28 Mei 2023 | 10:45 WIB
header img
Angel Di Maria. (Foto: REUTERS/Ernesto Ryan)

BUENOS AIRES, iNews.Serpong.id – Angel Di Maria antusias menjalani tur Asia yang akan digelar di Beijing dan Jakarta. Pada laga pertama, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- akan melawan Australia di Beijing, China, 15 Juni 2023. Lima hari berselang, tim besutan Lionel Scaloni akan melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta,19 Juni 2023. 

Penyerang berusia 35 tahun itu masuk dalam 27 pemain skuad Timnas Argentina. Nama lainnya antara lain Alexis Mac Allister, Julian Alvarez, hingga megabintang Lionel Messi. Mereka dijadwalkan bertolak ke Asia pada pertengahan Juni 2023.

Di Maria bereaksi dengan antusias. Penyerang Juventus tersebut memberikan emotikon ‘love’ untuk merespons unggahan akun Instagram resmi Timnas Argentina. 

Komentar Di Maria pun ramai mendapatkan balasan dari para netizen di dunia maya. Kebanyakan dari mereka menyambut kedatangan Di Maria di Indonesia, hingga meminta eks pemain Manchester United itu berhati-hati dengan kawalan ketat bek Skuad Garuda. 

“Sampai jumpa di Indonesia,” kata seorang netizen dalam kolom komentar @afaselection, dikutip pada Minggu (28/5/2023). “Awas dikantongin Elkan (Baggott, salah satu bek Timnas Indonesia),” kata netizen lainnya. 

Timnas Indonesia baru pertama kali bersua dengan Argentina. Namun, pada level kelompok umur 20 tahun, kedua tim pernah bertemu dua kali di ajang yang berbeda. 

Timnas Indonesia U-20 pernah berhadapan dengan La Albiceleste U-20 di fase grup FIFA World Youth 1979. Kala itu, Skuad Garuda harus mengakui keunggulan Argentina lima gol tanpa balas. Sepasang gol untuk Argentina U-20 saat itu dicetak oleh legenda sepak bola Diego Armando Maradona. 

Tiga gol lainnya dicatatkan oleh Ramon Diaz. Setelah itu, Timnas Indonesia U-20 kembali berjumpa dengan Argentina U-20 di laga uji coba persiapan SEA Games 2007. Saat itu, Timnas Indonesia U-20 berhasil menahan imbang Argentina U-20 dengan skor 1-1. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut