get app
inews
Aa Read Next : Temui Mantan Wapres Try Sutrisno, LaNyalla Laporkan Ikhtiar Perbaikan Sistem Bernegara 

Pengoplosan Gas Subsidi Merugikan Masyarakat, LaNyalla Meminta Pengawasan Diperketat

Rabu, 31 Mei 2023 | 10:33 WIB
header img
Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti, meminta pihak terkait untuk mengawasi distribusi gas bersubsidi agar tidak terjadi kasus pengoplosan gas yang berakibat merugikan negara dan masyarakat. Foto: Dok iNews.id

LaNyalla menyatakan bahwa hal ini menunjukkan kurangnya pengawasan dalam distribusi gas bersubsidi, sehingga gas tersebut beredar dan dijual di pangkalan-pangkalan.

Kemungkinan besar, kasus-kasus seperti ini sudah lama terjadi. Pemerintah dan aparat terkait tidak mengambil langkah hukum atau moral yang tepat, sehingga praktek ilegal ini terus berlangsung.

"Oleh karena itu, demi kepentingan masyarakat secara luas, terutama karena gas merupakan kebutuhan pokok, DPD RI meminta pengawasan distribusi yang lebih ketat. Seluruh pelanggaran yang ada harus diproses sesuai hukum yang berlaku agar ada efek jera," tegas Senator dari Jawa Timur tersebut.

Sebelumnya, Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap praktik pengoplosan gas bersubsidi di Bogor Timur, Kota Bogor. Tiga pelaku ditangkap bersama dengan 987 tabung gas berukuran 3 kilogram.

Modus operandi mereka adalah menyuntikkan isi tabung gas subsidi berukuran 3 kilogram ke dalam tabung gas 12 kilogram dan 50 kilogram, lalu mendistribusikannya ke agen-agen di Jakarta dan Bekasi.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut