get app
inews
Aa Read Next : Putri Ariani Diapresiasi Simon Cowell saat Final AGT 2023

Lahir Prematur, Putri Ariani Alami Kebutaan dan Sempat Dikira Mengidap Katarak

Minggu, 11 Juni 2023 | 09:16 WIB
header img
Putri Ariani menceritakan kondisi matanya yang mengalami kebutaan. Remaja 17 tahun itu mengaku, kondisinya saat ini berawal saat dirinya lahir secara prematur. Foto/Getty Images

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Putri Ariani menceritakan kondisi matanya yang mengalami kebutaan. Remaja 17 tahun itu mengaku, kondisinya saat ini berawal saat dirinya lahir secara prematur yakni 6 bulan 18 hari.

Setelah lahir secara prematur, Putri harus mendapatkan perawatan intensif. Putri kecil pun terpakasa berada di dalam inkubator selama tiga bulan.

"Sebenarnya gini, Putri kan lahirnya prematur. Jadi Putri lahir pada saat 6 bulan 18 hari," kata Putri dikutip dari salah satu acara di YouTube, Sabtu (10/6/2023).

"Masuk inkubator, 3 bulan di inkubator udah kayak homestay," sambungnya.

Setelah keluar dari inkubator, peraih golden buzzer America's Got Talent ini divonis mengidap katarak. Demi kesembuhannya, orang tua Putri membawanya menjalani pengobatan di Singapura.

Namun sayang, dokter menyebut bahwa kondisi Putri sudah terlambat. Meski demikian, dia sempat menjalani operasi pada mata kanannya.

"Pas keluar ini kayak ada katarak, akhirnya dibawa ke Singapura. Pas dibawa ke Singapura udah telat. Padahal baru keluar ya, gimana telatnya," jelas Putri.

"Harusnya dari beberapa hari yang lalu tapi ini kan baru keluar, beneran langsung dibawa ke Singapura. Pas dicek ini udah telat tapi masiha da possible. Jadi kan sebelah kanan dioperasi karena probabilitynya ada 50 persen," tambahnya.

Sementara itu, saat ini Putri mengaku sudah tidak bisa melihat sama sekali. Meski demikian, dia tetap bersyukur dengan kondisinya sekarang.

"Totally zero (penglihatan)," tandasnya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut