get app
inews
Aa Read Next : Prospek Bisnis Properti 2024 Tetap Menggoda, Pasar Rumah Tapak Tetap Primadona

Geliat Properti di 2022, Rumah Tapak dan Pergudangan Tetap Menarik

Selasa, 11 Januari 2022 | 11:53 WIB
header img
Rumah tapak dan pergudangan masih menjadi daya tarik tahun ini (Foto: Shutterstock)

JAKARTA,iNewsSerpong.idRumah Tapak, pergudangan logistik dan data center menjadi daya tarik dalam pasar properti tahun ini. Konsultan properti Jones Lang LaSalle (JLL) menilai sektor properti masih menarik bagi investor lokal maupun asing.

 "Rumah tapak, pergudangan logistik dan data center diperkirakan akan tetap menarik pemain lokal maupun asing karena potensi sosioekonomi yang dimiliki oleh Indonesia," kata Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim dilansir dari Antara, Selasa (11/1/2022).

Yunus mengatakan bahwa secara umum pihaknya menatap pasar properti pada 2022 dengan optimistis, namun tetap waspada mengingat ketidakpastian yang disebabkan oleh pandemi.

 "Pasar properti diharapkan dapat berangsur-angsur mulai pulih jika dibandingkan tahun sebelumnya," katanya.

JLL memprediksikan properti masih menjadi investasi unggulan di Indonesia pada 2022 dengan Return Of Investment (ROI) di atas empat persen per tahun. Sektor hunian dengan sub sektor rumah tapak masih mendapat tempat di kalangan masyarakat terutama dari keluarga muda atau milenial. JLL memprediksikan ROI untuk properti tersebut bisa empat persen per tahun.

Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim mengatakan bahwa di tengah maraknya berbagai produk investasi seperti emas, saham, reksadana, deposito hingga barang bermerek (branded), investasi properti rumah tapak masih sangat diminati.

Alasan kondisi ekonomi stabil, risiko yang minim, harga jual yang terus meningkat, hingga Return of Investment (ROI) yang menguntungkan menjadi pertimbangan membeli rumah tapak. Selain itu, dukungan pemerintah berupa insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) hingga Juni 2022 juga menjadi pertimbangan bagi masyarakat membeli rumah tapak.(*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut