get app
inews
Aa Read Next : Prospek Bisnis Properti 2024 Tetap Menggoda, Pasar Rumah Tapak Tetap Primadona

Tahun Ini, Bisnis Perumahan Diprediksi Tumbuh Positif

Senin, 18 April 2022 | 19:00 WIB
header img
Sektor perumahan diprediksi tumbuh positif tahun ini. (Foto : Shutterstock)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Tahun ini, sektor perumahan diprediksi tumbuh positif. Konsultan properti Knight Frank Indonesia memperkirakan kinerja positif sektor perumahan ditopang oleh suku bunga kredit pinjaman yang rendah dan tahan inflasi.

“Kinerja sektor perumahan diperkirakan masih positif sepanjang 2022 meskipun pertumbuhan harga terbatas karena pengembang cenderung menahan kenaikan harga sembari menghabiskan stok rumah siap huni dan insentif (PPN DTP) properti,” ujar Senior Research Advisor, Knight Frank Indonesia Syarifah Syaukat, Senin (18/4/2022).

Menurut dia, Jakarta tercatat sebagai salah satu kota yang memiliki pertumbuhan harga residensial positif di 1,4% pada kuartal IV-2021. Hal ini juga seiring dengan indeks dari Bank Indonesia di mana pada data akhir 2021 yang menyatakan indeks pertumbuhan perumahan Jakarta berada di angka 1,42%.

Bank Indonesia juga menyatakan bahwa, indeks harga residensial Jakarta di kuartal I-2022 mengalami kontraksi, atau berada di angka 1,04%. Kondisi ini juga tercermin dari performa pertumbuhan harga residensial di Indonesia.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut