get app
inews
Aa Read Next : IKN Nusantara Dikunjungi 130 Lebih Pejabat dan Pengusaha Singapura, Ingin Jajaki Peluang Bisnis

Peluang Emas bagi Pengembang Properti, Ikut serta Membangun IKN Nusantara

Selasa, 20 Juni 2023 | 13:19 WIB
header img
Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan mengajak para pengembang properti untuk segera berinvestasi dalam proyek pembangunan perumahan di Ibukota Nusantara (IKN). (Foto : Ist)

Sekedar informasi tambahan, hingga saat ini Badan Otorita IKN setidaknya telah mengantongi investasi untuk pengembang perumahan di IKN. Setidaknya terdapat 2 Investor nasional telah mengantongi letter to proceed atau Surat Izin Prakarsa Proyek (SIPP).

Investor tersebut adalah PT. Perintis Triniti Properti Tbk (Konsorsium Triniti), dan PT. Nindya Karya dengan total investasi Rp3,22 triliun. Konsorsium Triniti mengucurkan modal Rp1,8 triliun untuk mengerjakan tujuh tower dan Nindya melakukan investasi sebesar Rp1,42 triliun untuk membangun delapan tower.

"Dengan ada tambahan dua investor yang membangun hunian ASN diyakini dapat mempercepat pembangunan Nusantara sehingga tahun depan, ASN dapat mulai pindah,” kata Bambang.

Skema bisnis untuk kedua investor tersebut adalah Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Sehingga akan ada pembagian risiko antara pihak pemerintah dan investor beserta insentif dan penalti pada pelaksanaannya dalam penyediaan layanan dan atau infrastruktur publik. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 10 Juni 2023 - 14:14 WIB oleh Iqbal Dwi Purnama dengan judul "Pembangunan IKN Jadi Kesempatan Emas Bagi Pengembang Properti, Ini Buktinya".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut