get app
inews
Aa Read Next : RAKYAT BERSUARA : Orang Toxic Ancaman Serius bagi Stabilitas dan Kemajuan suatu Negara

Menteri Luhut Dipuji Jepang Usai Buka Keran Ekspor Batu Bara Hari Ini

Rabu, 12 Januari 2022 | 09:26 WIB
header img
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Menteri METI Jepang Hagiuda Kochi. FOTO/IST

JAKARTA,iNewsSerpong.idJepang selamat dari krisis energi setelah pemerintah Indonesia kembali membuka keran ekspor batu bara ke negeri matahari terbit ini. Kebijakan ekspor batu bara ini dilaksanakan secara bertahap mulai hari ini (12/1/2022)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan langsung menuai pujian dari Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI) Jepang Hagiuda Kochi.

Keduanya bertemu untuk membahas tentang potensi kerja sama di bidang energi hijau, perikanan, lingkungan, dan industri petrokimia di Kemenko Marves, Selasa (11/1/ 2022).

Menko Luhut mengatakan dalam pertemuannya tentang pembangunan industri hilir sebagai arah investasi di Indonesia saat ini pemerintah fokus mengembangkan industri hilir nikel sampai ke pabrik stainless steel hingga baterai lithium untuk kendaraan listrik.

 "Indonesia dalam tujuh tahun ini banyak yang berubah, pembangunan hampir merata di Indonesia bagian barat dan timur," kata Menko Luhut dalam keterangan resmi, Rabu (12/1/222).

Sementara itu, Menteri Koichi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang membuat keputusan soal kapal pengangkut batubara telah diumumkan kemarin.

 “Saya berterima kasih kepada pemerintah indonesia sudah dijelaskan secara detil tentang rencana pemerintah Indonesia soal keputusan release batubara kemarin,”katanya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut