get app
inews
Aa Read Next : Adopsi Bayi bagi Artis Hal Biasa, Terbaru Nagita Slavina

Podcast Nagita Slavina di Noice: Soal Sus Rini, Diajak Liburan hingga Tidur Sekamar dengan Nagita!

Kamis, 29 Juni 2023 | 06:35 WIB
header img
Dalam podcast asli "Ibu Negara Andara" di aplikasi Noice, Nagita mengundang Sus Rini untuk berbagi kisah hidupnya dan perjalanan mencari pekerjaan. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Sus Rini, baru-baru ini menjadi pembicaraan luas oleh netizen karena pendekatan pengasuhan yang sangat baik dan penuh perhatian terhadap Rayyanza, anak dari Raffi Ahmad & Nagita Slavina, mulai dari mengajarkan pengetahuan agama, matematika, hingga olahraga.

Dalam podcast asli "Ibu Negara Andara" di aplikasi Noice, Nagita mengundang Sus Rini untuk berbagi kisah hidupnya dan perjalanan mencari pekerjaan.

Proses Sus Rini mencari pekerjaan dan akhirnya bertemu dengan keluarga Andara ternyata tidak mudah. Pendidikan Sus Rini hanya mencapai tingkat sekolah dasar.

Di desanya, ia menghadapi stigma umum yang berpendapat bahwa perempuan tidak perlu pergi sekolah karena akhirnya hanya menjadi ibu rumah tangga saja. Akhirnya, Sus Rini putus sekolah dan mulai bekerja pada usia 13 tahun.

Ia singkat bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Yordania untuk mengurus orang tua lanjut usia selama sekitar dua tahun tetapi melarikan diri karena perlakuan atau pelecehan yang tidak menyenangkan.

Tidak hanya itu, ketika Sus Rini kembali dari bekerja sebagai pembantu rumah tangga, ia sudah menikah dan sudah memiliki seorang anak, tetapi anaknya tidak mengenalinya sebagai ibu, yang merupakan pengalaman yang tidak menyenangkan baginya.

Setelah mencoba bekerja lagi dengan menjual barang dan bekerja untuk sebuah yayasan, akhirnya Sus Rini diperkenalkan kepada keluarga Andara.

"Saya memposting status di WhatsApp meminta informasi pekerjaan, dan ternyata banyak teman dari yayasan mengirimkan pesan kepada saya," tutur Sus Rini dalam podcast asli Nagita Slavina "Ibu Negara Andara" episode 4, secara eksklusif tersedia di aplikasi Noice.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut