get app
inews
Aa Read Next : Tembus Ratusan Juta Rupiah, Harga Motor Tua yang Diburu Kolektor

Harga Vespa PTS Tembus Ratusan Juta Rupiah, Motor Tua Miliki Kelebihan dan Kekurangan

Senin, 03 Juli 2023 | 05:51 WIB
header img
Vespa PTS diburu para kolektor dan peminat. Tak heran bila harganya terus melonjak dari puluhan juta hingga menembu Rp100 juta. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Vespa PTS sebagai Vespa klasik diburu para kolektor dan peminat. Tak heran bila harganya terus melonjak dari puluhan juta hingga menembu Rp100 juta.

Vespa PTS bak harta karun kaerna  banyak diburu penghobi untuk dijadikan motor koleksi, alasannya karena memiliki desain yang sangat menarik. Tapi, ada juga yang menggunakannya untuk mobilitas harian karena bodinya yang ramping.

Pakai Mesin Kecil

Skuter dua tak ini memiliki kapasitas mesin yang cukup kecil, yakni 90 cc dan 100 cc, serta hanya dilengkapi dengan 3 gigi. Namun, soal performa Vespa PTS tak dapat diragukan karena bisa melaju cukup kencang.

Budi Karsetio Wibowo, dari bengkel Scooterbooster, mengungkapkan beberapa kelebihan dan kekurangan dari Vespa PTS. Ini juga yang perlu jadi pertimbangan mereka yang ingin membeli skuter jenis smallframe ini.

Kelebihan Vespa PTS

1. Bodi Ramping

Vespa PTS itu punya bodi ramping, jadi kalau untuk di perkotaan mudah selap-selip pas macet. Itu kelebihan pertama. "Jadi gak pegel kalau lagi macet, beda sama Super atau Sprint,” kata Budi saat dihubungi MNC Portal.

2. Irit Bahan Bakar

Kapasitas mesin yang kecil juga membuat konsumsi bahan bakar Vespa PTS sangat irit. “Kelebihan lainnya motor ini irit, soalnya mesinnya kecil jadi konsumsi bahan bakarnya rendah. Ini berlaku yang untuk standar,” ujar Budi.

3. Pajak Rendah

Usia yang tak lagi muda dan ukuran mesin yang kecil membuat Vespa PTS memiliki nilai pajak yang sangat rendah. Bahkan, bisa hanya puluhan ribu rupiah untuk membayar pajak tahunannya.

4. Cocok untuk Investasi

Memiliki desain yang unik, Vespa PTS saat ini menjadi barang yang sangat cocok untuk berinvestasi. Meski masuk dan dijual secara resmi ke Indonesia, peredaran Vespa PTS tidak terlalu banyak saat ini, sehingga nilainya terus meningkat.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut