get app
inews
Aa Read Next : Naskun F8 Sajikan Nasi Kuning Khas Manado Authentic Recipe di Kawasan Gading Serpong

Kohvi dan Mr Klin Satu Atap di Pisa Grande Gading Serpong, Pengunjung Bisa Nyuci Sambil Ngopi

Kamis, 20 Juli 2023 | 13:32 WIB
header img
Kohvi dan Mr Klin bukan sekadar satu atap. Memadukan bisnis cafe dengan tempat cuci pakaian. (Foto : InewsSerpong)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Kohvi dan Mr Klin bukan sekadar satu atap. Pemilik bisnis telah "mengawinkan" sektor bisnis yang berbeda itu. Kohvi adalah cafe dengan sajian beragam jenis minuman mulai dari kopi hingga coklat dan makanan ringan crowfel garing.

Adapun Mr Klin adalah tempat laundry yang cukup dikenal publik dengan mitra saat ini sebanyak 240 yang tersebar pada 42 kota seluruh Indonesia. Mr Klin pertama kali hadir di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat sejak 14 tahun lalu, tepatnya pada 2009.

Kok bisa? Memadukan bisnis cafe dengan tempat cuci pakaian memang bukan hal baru. Namun, di kawasan Gading Serpong, Tangerang penggabungan pengelolaan kedua bisnis itu termasuk masih jarang dijumpai. "Itulah yang menginspirasi kami," ungkap owner Kohvi dan Mr Klin,  Jason Robert Brian Lin.


Jason Robert Brian Lin, owner Kohvi dan Mr Klin. (Foto : InewsSerpong)
 

Layanan Satu Paket

Kohvi dan Mr Klin kebetulan satu atap satu pemilik di Ruko Pisa Grande Blok F No 10, Gading Serpong. Posisi satu atap itu, menginspirasi Jason Robert untuk memberi layanan satu paket. Pengunjung laundry bukan datang sekadar untuk cuci pakaian tetapi bisa sekaligus di cafe yang hadir sejak Januari 2023.

"Pengunjung yang akan menggunakan jasa Mr Klin bisa melakukan satu perjalanan tetapi dua tujuan, cuci pakaian dan ngopi. Ruangan cafe nyaman dengan beragam sajian minuman dan ada wifi. Cocok untuk work from cafe (WFC)," ujar Jason Robert yang sudah dikenal malang melintang di industri laundry.

Pertimbangan memadukan bisnis cafe dan laundry bukan sekadar menawarkan kepraktisan bagi warga. Lebih dari itu, Jason Robert bercerita bahwa wilayah Gading Serpong, khususnya di kawasan Pisa Grande padat perumahan sehingga marketnya besar. "Warganya bisa nyuci sambil nongkrong," ujarnya.        


Posisi satu atap Kohvi dan Mr Klin, menginspirasi Jason Robert untuk memberi layanan satu paket. (Foto : InewsSerpong)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut