get app
inews
Aa Read Next : Ahsan/Hendra Sebut Bagas/Fikri Pantas Juara All England

India Open 2022: Ahsan/Hendra Hadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Semifinal

Sabtu, 15 Januari 2022 | 08:29 WIB
header img
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.(Foto: Badminton Association Thailand)

NEW DELHI, iNews.Serpong.id - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi unggulan ketiga pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal India Open 2022, Sabtu(15/1/2022). Pertemuan terakhir kedua pasangan sudah terjadi cukup lama, di babak 32 besar Perancis Terbuka 2019. Kala itu, Ahsan/Hendra susah payah menang 12-21, 21-19, 21-19.

Kali ini The Daddies—julukan Ahsan/Hendra—Ahsan/Hendra tentu harus mewaspadai revans duo Malaysia. Laman Tournamentsoftware mencatat Daddies unggul head to head 2-1, namun penampilan Ong/Teo yang sedang menanjak sangat mungkin menyulitkan mereka.

"Besok lawan Ong/Teo kami harus lebih siap dan fokus lagi karena mereka sedang dalam performa yang bagus. Terakhir di Kejuaraan Dunia mereka bisa sampai semifinal," tutur Ahsan dari rilis PBSI, Kamis (14/1/2022). "Pertemuan terakhir kami memang sudah lama, di tahun 2019. Tetapi sekarang saya lihat permainan mereka lebih rapi. Semoga besok kami bisa bermain baik dan menang," ucap Ahsan.

Kepastian The Daddies berhasil menembus semifinal setelah menang mudah di perempat final hari ini. Mereka menyingkirkan pasangan Norwegia Torjus Flaatten/Vegard Rikheim dengan skor 21-12 dan 21-14 di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India.

Di laga itu, Ahsan/Hendra terlihat berhati-hati untuk mendapatkan poin demi poin. Pasalnya kedua pasangan belum pernah saling ketemu sehingga mereka masih buta permainan lawan. Namun justru kehati-hatian itu membuat Ahsan/Hendra tidak ceroboh. Sampai akhirnya The Daddies tidak mau memberi kesempatan lawannya tersebut untuk mengembangkan permainan.

Ong/Teo berhasil menembus ke babak semifinal karena tak terbendung di babak perempat final. Mereka menang dua gim langsung dari wakil tuan rumah, Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek K dengan skor 21-7 dan 21-7.

Duel semifinal India Open 2022 Ahsan/Hendra vs Ong Teo berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB. Pemenang di laga nanti akan menembus partai final, Minggu, (16/1/2022). Salah satu di antara mereka melawan pemenang dari pasangan Prancis, Fabien Delrue/William Villeger vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut