get app
inews
Aa Read Next : Media Malaysia Puji Regenerasi Ganda Putra Indonesia

All England 2022: Kalahkan Pasangan Denmark, Ahsan/Hendra Ganda Putra Indonesia Ketiga Ke Semifinal

Jum'at, 18 Maret 2022 | 23:55 WIB
header img
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi ganda putra Indonesia ketiga yang lolos semifinal All England 2022. (Humas PBSI)

BIRMINGHAM, iNews.Serpong.id – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengikuti jejak Kevin/Marcus dan Fikri/Bagas, melangkah ke semi final All England 2022. Ahsan/Hendra. mengalahkan duo Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempat final dengan skor 21-15, 22-20 di Utilita Arena, Birmingham, Jumat (18/3) malam.

Kini Ahsan/Hendra menunggu wakil Indonesia lainnya di babak empat besar yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhadapan dengan He Ji Ting/Tan Qiang (China). Fikri/Bagas berhadapan Kevin/Marcus di semifinal.

Ahsan/Hendra langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai dengan memainkan tempo serangan yang cepat. Hal tersebut membuat Astrup/Rasmussen tidak dapat mengembangkan permainan mereka di game pertama dengan baik.

Tanpa ampun, Ahsan/Hendra terus membombardir pertahanan pasangan Denmark tersebut. Hasilnya, pasangan peringkat dua dunia tersebut unggul cukup jauh di interval game pertama dengan skor 11-5.

Setelah interval, Astrup/Rasmussen belum juga mampu mendapatkan tempo permainan yang terbaiknya. Hal tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik Ahsan/Hendra dengan merebut game pertama 21-15.

Di game kedua, Astrup/Rasmussen mampu mengembangkan permainannya dengan baik setelah menerapkan permainan cepat. Ahsan/Hendra menjadi tertekan dalam laga tersebut. Namun menjelang interval, Ahsan/Hendra kembali mendapatkan celah untuk melancarkan serangan kepada pasangan Denmark. Meski begitu Ahsan/Hendra masih harus mengakui keunggulan Astrup/Rasmussen setelah tertinggal 8-11 di interval game kedua.

Ahsan/Hendra yang sempat tertinggal mampu membalikan keadaan dan kembali unggul 14-13. Dengan tenang, The Daddies merebut game kedua dengan skor 22-20 dan kembali mengunci tiket ke semifinal. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut