get app
inews
Aa Read Next : Patahan Sendok Jadi Alat Bobol Kotak Amal, Pria di Pondok Ranji Ini Dibekuk Pengurus Masjid

Pemkot Tangsel Pilih Jebol Tembok, Solusi Akses Utama SDN Lengkong Karya 1 Dibeton Pemilik Lahan

Minggu, 23 Juli 2023 | 07:51 WIB
header img
Pemkot Tangsel memilih menjebol pagar tembok SDN Lengkong Karya 1 Serpong sebagai solusi polemik penutupan akses jalan utama oleh pemilik lahan. (Foto : MPI/Hambali)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Menjebol pagar tembok SDN Lengkong Karya 1 Serpong, itu ditempuh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai solusi polemik penutupan akses jalan utama oleh pemilik lahan.

Akses keluar masuk siswa melalui pagar tembok yang dijebol itu. "Hari ini kita buka akses baru sebagai pengganti biar polemik berakhir," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni, Jumat (21/7/2023).

Tembok yang dijebol dan dijadikan akses baru itu berada persis di sisi gerbang bagian depan yang sudah tertutup beton. Lebar akses masuk baru ini akan sama dengan akses sebelumnya.

Akses Masuk Baru

Deden menyebut Pemkot Tangsel telah membeli sekitar 20 meter lahan milik warga yang akan dijadikan akses masuk baru bagi sekolah. Sedangkan bagian gerbang masuk sebelumnya akan ditutup total oleh pemilik lahan.

"Ini kurang lebih 20 meteran. Pembayarannya nanti di Perubahan APBD 2023," jelasnya.


Tembok yang dijebol dan dijadikan akses baru itu berada persis di sisi gerbang bagian depan sekolah. (Foto : MPI/Hambali)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut