get app
inews
Aa Read Next : Mobil Helikopter Ciptaan Unik dari Seorang Pria di India

Menang Lotre Rp18 Miliar, Tukang Sampah Kaya Mendadak

Senin, 31 Juli 2023 | 09:20 WIB
header img
Ilustrasi sekelompok tukang sampah di India memenangkan lotre sekitar Rp18,3 miliar (Foto: Reuters)

NEW DELHI, iNewsSerpong.id - Sekelompok tukang sampah di Negara Bagian Kerala, India, kaya mendadak. Mereka menang lotre senilai 100 juta rupee atau sekitar Rp18,3 miliar, Rabu (26/7/2023).

Sebanyak 11 perempuan tukang sampah di Kota Malappuram patungan untuk membeli tiket lotre senilai 250 rupee. Sembilan orang menyumbang masing-masing 25 rupee dan dua lainnya masing-masing 12,50 rupee. Mereka akan membagi hasil uang itu secara proporsional.

Seorang tukang sampah P Parvathy, dikutip surat kabar Times of India mengatakan tidak menyangka akan memenangkan lotre tersebut. Pasalnya dia dan teman-temannya sudah mencoba tiga kali sebelumnya dan gagal. Tiga tiket sebelumnya juga dibeli patungan.

Parvathy terkejut setelah pulang kerja diberi kabar oleh putranya bahwa ada orang menelepon yang mengabarkan tiket yang dibeli memenangkan hadiah utama.

Para perempuan itu bekerja sebagai tukang sampah dengan mendatangi rumah ke rumah serta kantor demi mencari sesuap nasi. Pekerjaan itu mereka lakoni sejak 2,5 tahun terakhir.

Uang itu akan digunakan untuk membangun rumah, membiayai pendidikan anak-anak, serta melunasi utang.

Setelah mendapatkan uang banyak, mereka tak akan berhenti menjadi tukang sampah. Selain itu mereka juga bertekad untuk selalu hidup bersama.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut