get app
inews
Aa Read Next : Kawasaki W175 Street Akankah Mengaspal di Indonesia? Pakai Pelek Alloy sudah Meluncur di India

Mobil Helikopter Ciptaan Unik dari Seorang Pria di India

Senin, 29 April 2024 | 05:01 WIB
header img
Mobil keluarga tipe Maruti Suzuki Wagon R dimodifikasi menjadi car copter yang menyerupai helikopter. (Foto: Newslion)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebuah mobil keluarga tipe Maruti Suzuki Wagon R dimodifikasi menjadi car copter, yang menyerupai helikopter, oleh seorang pria di Uttar Pradesh, India.

Sang kreator, Ishwar Deen, melakukan pengelasan bilah rotor helikopter ke atap mobil dan memasang boom ekor di bagasi. Berharap car copter ini dapat disewakan sebagai daya tarik unik di pesta pernikahan, untuk menambah penghasilan keluarga.

Namun, car copter yang diciptakan oleh Deen disita oleh polisi saat razia lalu lintas dan ia didenda sebesar Rp378 ribu karena melanggar peraturan tentang kendaraan. Penyelidikan pun dilakukan terkait kasus ini.

Car Copter untuk Pernikahan

Deen mengungkapkan kekecewaannya atas penyitaan car copter yang telah ia kerjakan dengan sangat keras. Ia menjelaskan bahwa mobil tersebut hanya dimaksudkan untuk digunakan dalam pernikahan dan tidak akan dioperasikan di jalan raya.

Alasan penyitaan car copter adalah karena modifikasi dilakukan tanpa izin resmi dari departemen RTO, sebagaimana yang diwajibkan oleh Undang-Undang Kendaraan Bermotor.

Deen menghabiskan waktu lebih dari dua bulan dan biaya sebesar Rp47,3 juta untuk membangun car copter tersebut. Ia berharap mobilnya dapat dikembalikan setelah membongkar bagian-bagian helikopternya.

Kisah car copter Deen menjadi viral di media sosial dan menarik perhatian banyak orang. Modifikasi uniknya memicu perdebatan tentang kreativitas, keamanan, dan peraturan terkait kendaraan modifikasi. (*)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Mohammad Saifulloh dengan judul "Unik, Pria India Ciptakan Mobil Helikopter".

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut