get app
inews
Aa Read Next : Sempat Balik ke Belanda, Shayne Pattynama Terbang ke Qatar Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak

Timnas Indonesia U-23 Persiapkan Diri Hadapi Turkmenistan, Selasa Depan

Minggu, 10 September 2023 | 15:43 WIB
header img
Latihan Timnas Indonesia U-23 (Foto: MNC Portal indonesia)

 SOLO, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bertanding melawan Turkmenistan, Selasa (12/9/2023). Pertandingan ini sangat krusial guna menentukan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 menang telak dari Taiwan, dengan skor 9-0. Laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 itu berlangsung di Stadion Mahan Solo, Sabtu (9/9/2023). Tak membuang waktu usai membantai Taiwan, Skuad Garuda Muda langsung menggelar latihan di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (10/9/2023). 

Gol-gol itu dicetak oleh Marselino Ferdinand (2', 57'), Ramadhan Sananta (6'), Rafael Sturick (19'), Witan Sulaeman (30'), Ilham Rio (40'), Elkan Baggott (56), Hokky Caraka (79') dan Pratama Arhan (84').  Walau demikian, pemain-pemain tersebut tak tampak dalam latihan yang digelar di Sriwedari. 

Latihan tersebut hanya diikuti oleh para pemain cadangan, yang tak mendapat waktu bermain. 

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong membagi skuadnya menjadi dua tim. Para pemain yang bermain di laga kontra Taiwan hanya berlatih di gym untuk memulihkan kondisi fisiknya. 

 “Dibagi dua tim, tim utama pemulihan di gym yang main di tadi malam. Dan pemain yang tidak main dalam waktu singkat mau kami samakan fisiknya dengan pemain utama,” kata Shin Tae-yong, Minggu (10/9/2023).  

Sementara Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf sudah kembali bersama Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya mereka dipinjam Timnas Indonesia senior saat melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/9/2023).  “Tiga-tiganya sudah bersama kami juga, jadi tidak ada masalah kondisi pemain," tutur dia. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut