get app
inews
Aa Read Next : Pria Cekik Pacar hingga Tewas, Didesak Nikah tapi Uang tak Punya

Bank Salah Transfer Rp169,4 Miliar, Remaja ini Tiba-tiba jadi Miliarder

Selasa, 19 September 2023 | 06:49 WIB
header img
Seorang remaja di Irlandia tiba-tiba jadi miliarder setelah bank salah transfer. (Foto : PA via The Mirror)

BELFAST, iNewsSerpong.id - Sebuah bank salah transfer uang sebanyak £8,9 juta (Rp169,4 miliar), membuat seorang remaja di Irlandia kaya mendadak karena rekening banknya tiba tiba gendut.

Dane Gillespie (18) dibuat bingung karena dia tidak memenangkan lotre melainkan hanya mendapat cek dari neneknya senilai £8.900 yang masuk ke rekeningnya.

Namun sistem di bank Nationwide Building Society salah membaca rinciannya dan mengkredit rekeningnya sebesar £8,9 juta — 1.000 kali lebih banyak dari yang seharusnya.

Jutawan Beberapa Jam

Ibunya, Caroline, asal Belfast, sama terkejutnya ketika remaja itu mengirim tangkapan layar “balance” miliknya. “Kami tidak dapat mempercayainya. Anak saya mengira dia adalah seorang jutawan selama beberapa jam,” katanya.

“Ada £8,9 juta di rekeningnya pada Rabu. Dia memberi tahu kami dan tidak pergi dan menghancurkan semuanya.” Caroline menambahkan: “Saya berkata kepadanya, 'Cek itu dimasukkan ke dalam tabungan Anda', dan dia menjawab, 'Benar'.

“Menit berikutnya suami saya mengirim pesan kepada saya dengan foto rincian rekening banknya," ujar Caroline, merujuk pada rekening Dane.

“Dia berkata kepada saya, 'Saya akan memesan Porsche', dan saya berkata, 'Jangan bodoh, itu bukan uang kami, kami harus membereskannya'.”

Ini adalah pekerjaan yang baik bagi Dane untuk mengindahkan nasihat ibunya, karena tidak lama kemudian Nationwide melihat kesalahan tersebut, dan rekeningnya disesuaikan.

Namun, insiden ini bisa membuat mahasiswa Belfast Metropolitan College tersebut sesumbar bahwa dia pernah menjadi multi-jutawan. “Terjadi seperti itu selama beberapa jam,” kata Caroline.

“Untuk anak berusia 18 tahun yang menjadi jutawan pada suatu hari, dia tidak dapat mempercayainya," paparnya. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 19 September 2023 - 00:01 WIB oleh Muhaimin dengan judul "Remaja Ini Tiba-tiba Jadi Miliarder setelah Bank Salah Transfer Rp169,4 Miliar | Halaman Lengkap".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut